Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/12/2022, 20:34 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain pemilihan warna, saat mendekorasi kamar mandi bahan material juga harus diperhatikan dengan baik, salah satunya pemilihan lantai. Biasanya, ubin keramik menjadi pilihan utama untuk lantai kamar mandi.

Dilansir House Digest, Minggu (25/12/2022), Leah Tuttleman, anggota bersertifikat dari Allied American Society of Interior Designers membagikan saran untuk kamar mandinya. Pun dia menjelaskan mengapa ubin lebih baik untuk pemilihan material lantai kamar mandi.

Ada banyak ubin yang tersedia, bervariasi dalam bahan, bentuk, dan warna, tetapi yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu adalah bahannya.

Baca juga: Cara Mengatasi Wastafel Kamar Mandi yang Tersumbat Pasta Gigi

Ilustrasi lantai kamar mandi. SHUTTERSTOCK/MYPER Ilustrasi lantai kamar mandi.

Saat memilih bahan untuk ubin kamar mandi, ada banyak pilihan untuk dipertimbangkan, termasuk marmer, mozaik, dan batu kapur. Namun, yang paling populer adalah ubin porselen dan keramik.

Dia menambahkan, ada banyak keuntungan bagi pemilik rumah, yang mereka menggunakan ubin keramik di area dengan lalu lintas tinggi dan penggunaan tinggi.

Ubin porselen adalah pilihan populer dalam penggunaan komersial untuk daya tahan yang tak tertandingi.

Karena kamar mandi digunakan beberapa kali sehari oleh banyak orang, Anda harus menggunakan ubin yang dapat bertahan untuk penggunaan yang konsisten selama bertahun-tahun yang akan datang.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau di Saluran Wastafel Kamar Mandi

Kemampuan keramik dan porselen untuk menahan lalu lintas yang tinggi tidak menjadi satu-satunya alasan mereka banyak digunakan.

Tahan air, tahan lama, dan serbaguna dalam tampilan dan nuansa, bahan ini seringkali lebih hemat biaya daripada yang lain karena lebih mudah dibersihkan dan tidak perlu disegel kembali, seperti batu alam yang lebih berpori, jelas Tuttleman.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com