Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tren Dapur Skandinavia yang Diprediksi Populer pada 2023, Apa Saja?

Kompas.com - 25/12/2022, 12:42 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain dapur Skandinavia populer dalam beberapa tahun terakhir karena memberikan nuansa bersih dan rapi. Sejumlah desainer interior memprediksi desain dapur Skandinavia masih akan tetap menjadi tren pada tahun 2023.

Chris Dance, kepala desainer dan direktur di InHouse Inspired Room Design berpendapat bahwa gaya Skandinavia tetap begitu populer karena memberikan kenyamanan dari dunia luar.

Dapur yang terinspirasi Skandinavia sangat kontras dengan hari-hari yang suram. Desain dapur ini minimalis dengan sentuhan hangat, jadi detail sangat penting untuk memastikan ruangan tidak terasa steril atau dingin, tutur Dance, seperti dikutip dari Country Living, Minggu (23/12/2022).

Baca juga: 7 Prinsip Dasar Desain Rumah Skandinavia yang Harus Diketahui

Ilustrasi dapur dengan gaya interior Skandinavia. SHUTTERSTOCK/ALINA TROEVA Ilustrasi dapur dengan gaya interior Skandinavia.

Marketa Rypacek, direktur pelaksana di Industville Ltd meyakini bahwa karakter sekarang sangat berpengaruh dalam desain yang terinspirasi dari Skandinavia.

Meskipun kesederhanaan dan minimalis sangat penting dalam dapur dan interior Skandinavia, hal ini tidak boleh disalahartikan sebagai menciptakan ruangan yang steril.

Karakter sangat penting dan cara terbaik untuk memperkenalkan ini ke ruang adalah melalui tekstur.

Tekstur hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, mulai dari lampu gantung industri hingga perabotan kayu dan logam, seperti bangku retro.

Baca juga: Apa Itu Desain Rumah Skandinavia dan Mengapa Digemari?

Rypacek juga percaya bahwa dapur Skandinavia berevolusi untuk mencerminkan hasrat pemiliknya. Jangan lupakan barang-barang pribadi.

Baik itu menggantungkan cangkir kopi pagi atau peralatan makan di dinding, atau hanya mengatur pilihan foto keluarga favorit di permukaan kerja, menambahkan sentuhan tersebut akan meningkatkan pesona Nordik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com