Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Menghadirkan Gaya Skandinavia di Apartemen

Kompas.com - 18/12/2021, 07:25 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com - Tuntutan kehidupan perkotaan menyediakan hunian yang beragam, salah satunya apartemen. Lokasinya yang praktis dan berada di tengah kota membuat apartemen diminati banyak orang.

Namun, berada di dalam sebuah gedung bertingkat terkadang membuat kita merasa bosan. Untuk itu, perlu menciptakan suasana menyenangkan guna membuat apartemen terasa nyaman dan tidak membosankan. 

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Ruangan Bergaya Skandinavia

Salah satu cara menghadirkan suasana nyaman serta menyenangkan adalah menerapkan desain atau gaya Skadinavia ke unit apartemen. 

Gaya Skandinavia dikenal fokus pada desain, fungsionalitas, serta penggunaan furnitur yang minim sehingga sangat cocok untuk apartemen yang memiliki keterbatasan ruang

Melansir dari Roohome, Sabtu (18/12/2021), berikut lima ide menghadirkan gaya Skandinavia di apartemen. 

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Pohon Natal, Warna Pastel hingga Tema Skandinavia

Ruang tamu Skandinavia berwarna putih dan abu-abu 

Ilustrasi ruang tamu bergaya SkandinaviaUnsplash/Minh Pham Ilustrasi ruang tamu bergaya Skandinavia
Tampilan ruangan yang cerah menjadi salah satu ciri khas gaya Skandinavia. Penggunaan warna putih dan abu-abu untuk ruangan menekankan pada desain Skandinavia.

Untuk menghadirkan tampilan yang manis dan nyaman ke dalam ruangan, putih dan abu-abu merupakan kombinasi warna yang tepat.

Jendela besar dengan tirai tipis dapat membuat cahaya matahari masuk ke ruangan dengan bebas sehingga apartemen terasa hangat dan nyaman.

Penggunaan cahaya natural juga membuat ruangan terlihat lebih luas. Jadi, gaya Skandinavia ini sangat cocok untuk diterapkan pada apartemen tipe studio. 

Baca juga: 5 Ide Inspirasi Kamar Tidur Bergaya Skandinavia 

Ruang tamu apartemen Skandinavia sederhana

Beberapa orang lebih menyukai ruangan yang sederhana. Mereka beranggapan bahwa ruangan sederhana akan terlihat lebih manis dan menggunakan furnitur yang dibutuhkan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Furnitur dan dekorasi rustic membuat apartemen terlihat kaku. Namun hal ini bisa diatasi dengan memberikan sedikit sentuhan hitam pada beberapa dekorasi ruangan.

Warna hitam ala Skandinavia bisa membuat apartemen terlihat lebih menarik serta mencolok. Jangan lupa untuk menambahkan karpet untuk memberikan tampilan manis serta nyaman pada ruangan tanpa menghilangkan tampilan sederhana dari ruangan itu sendiri. 

Baca juga: 7 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Bergaya Skandinavia

Kamar tidur apartemen Skandinavia kecil 

Ilustrasi kamar tidurUnsplash/Collov Home Design Ilustrasi kamar tidur
Jendela yang dibiarkan tanpa hiasan membuat tempat tidur pada apartemen Skandinavia terlihat sederhana dan manis.

Hindari penggunaan gorden yang membuat sinar matahari masuk ke ruangan dengan leluasa dan membuatnya tampak lebih cerah.

Tempat tidur berlapis dengan warna nude menambah kesan manis pada kamar tidur serta membuat tempat tidur lebih empuk sehingga akan terasa lebih nyaman. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com