Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekorasi Skandinavia untuk Hiasi Rumah Bergaya Minimalis

Kompas.com - 10/01/2021, 08:00 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Pink Villa

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkenal karena kesederhanaan, keindahan estetika, kehangatan, bentuk, dan fungsinya, dekorasi rumah Skandinavia telah memenangkan banyak hati orang belakangan ini.

Desain rumah Skandinavia itu murni yang dikemas dengan tekstur. Selain itu, desain satu ini juga minimalis yang disatukan oleh pengerjaan sempurna, keanggunan yang halus, penggunaan pencahayaan, warna bersahaja, dan garis yang bersih.

Jadi, jika kamu berencana untuk mempercantik tempat tinggalmu dengan tema Skandinavua, maka tips ahli berikut mungkin bisa membantumu.

Baca juga: Mau Dekor Dapur Mungil Minimalis ala Skandinavia? Perhatikan 7 Hal Ini

Dilansir dari Pink Villa, Sabtu, (9/1/2021), ketahui beberapa tips tentang dekorasi rumah Skandinavia dari seorang pakar dari CEO My PoojaBox, Kaveri Sachdev.

1. Singkirkan ekstra

Ini adalah langkah pertama untuk memulai. Singkirkan barang-barang yang tidak dibutuhkan lagi atau tidak kamu sukai. Singkirkan pula barang yang terasa tidak praktis dengan cara apa pun.

Semakin sedikit yang kamu miliki, semakin banyak ruang bernafas yang dimiliki item tersebut. Jadi, selalu cari yang barang multifungsi, misalnya seperti sofa bed.

2. Bekerja dengan bahan baku dan kehangatan

Desain Skandinavia selalu memanfaatkan bahan baku seperti kayu, linen, katun, batu, dan lain-lain. Selalu gunakan tekstur yang menawarkan kehangatan dan kenyamanan.

Baca juga: Ide Desain Ruang Makan Mungil ala Skandinavia

Gunakan tanaman alami, bunga, bebatuan asimetris, dan kerikil untuk menghiasi interiornya. Tambahkan lapisan tekstur untuk memberimu kehangatan.

3. Pencahayaan itu penting

Untuk menjaga ruangan tetap terang dan hangat, cahaya memainkan peran penting.
Penting untuk menempatkan furniturmu dengan cara yang benar serta menggunakan tirai yang tipis dan dapat melewati cahaya.

Hal ini akan membuat rumahmu nyaman dan mengesankan. Juga jangan lupa gunakan lampu ambient dan lampu lilin.

4. Warna interiornya

Dinding putih dengan kontras biru, abu-abu, dan tekstil warna tanah adalah cara terbaik untuk mencerminkan interior Skandinavia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com