Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/08/2022, 09:48 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Federasi Kinologi Internasional, organisasi anjing terbesar asal Belgia, mengakui 360 ras anjing di dunia.

Setiap ras anjing memiliki warna dan tekstur bulu, bentuk fisik, dan perilaku yang berbeda-beda. Bahkan, bentuk telinga setiap ras anjing di dunia pun beragam, termasuk ras anjing bertelinga panjang.

Baca juga: Doberman Jantan Vs Betina, Mana yang Terbaik untuk Anjing Penjaga?

Dikutip dari The Spruce Pets, Selasa (9/8/2022), ada lima anjing bertelinga panjang yang menggemaskan dan bisa kamu pelihara, mulai dari Bloodhound hingga Lhasa Apso. Simak lebih lanjut.

1. Bloodhound

Ilustrasi ras anjing Bloodhound. PIXABAY/MARKFIZZWIG Ilustrasi ras anjing Bloodhound.

Bloodhound adalah ras anjing dengan telinga panjang yang paling populer. Mereka adalah sahabat bulu bertubuh besar yang menyayangi pemiliknya.

Mereka sudah ada sejak Abad Pertengahan, dan dahulu digunakan untuk membantu manusia memburu aroma.

Telinganya yang panjang membuat anjing ini terlihat menggemaskan, tetapi mereka rentan terhadap infeksi telinga. Untuk itu, bersihkan secara rutin untuk mencegah penumpukan debu dan bakteri.

2. Afghan Hound

Afghan Hound adalah anjing bertelinga panjang lainnya yang juda terlihat menggemaskan. Mereka juga terkenal akan bulunya yang sangat panjang.

Bahkan, beberapa pemilik Afghan Hound mengatur bulu di bagian kepalanya agar terlihat seperti rambut manusia, mulai dari potongannya hingga aksesori yang dikenakan.

Baca juga: Betulkah Anjing Doberman Galak dan Berbahaya? Ini Faktanya

3. American Cocker Spaniel

Telinga panjang merupakan ciri yang cukup dominan di ras anjing Spaniel, termasuk American Cocker Spaniel, Field Spaniel, bahkan Welsh Springer Spaniel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com