Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Trik Sederhana Membuat Calon Pembeli Menyukai Rumah Anda

Kompas.com - 03/04/2022, 08:27 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Bobvila

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjual rumah merupakan proses yang tidak mudah dan sering kali memakan waktu lama karena membutuhkan banyak pertimbangan. 

Ada beberapa hal yang membuat calon pembeli tidak yakin dengan rumah yang hendak dibeli  seperti harga, bangunan, dan desain rumah. 

Baca juga: 4 Cara Memasukkan Batu Alam ke Interior Rumah

Misalnya, ketika sudah cocok dengan harga, pembeli kurang sreg dengan bangunan atau tampilan rumah seperti warna cat, ruangan yang berantakan, atau atap yang bocor. 

Saat membeli rumah, kebanyakan orang menginginkan bangunan atau tampilan rumah dalam kondisi prima lantaran tak ingin menambah pengeluaran biaya untuk perbaikan. 

Dikutip dari Bobvila, Minggu (3/4/2022), berikut trik sederhana yang dapat membuat calon pembeli kagun dan menyukai rumah Anda.  

Baca juga: 5 Alasan Warna Coklat Tetap Digemari dalam Desain Interior Rumah 

Ciptakan pintu masuk yang menarik 

Ilustrasi rumah, ilustrasi halaman depan rumah.Shutterstock/Nature's Charm Ilustrasi rumah, ilustrasi halaman depan rumah.
Kesan pertama adalah segalanya dalam real estate. Karena itu, pasti Anda ingin membuat calon pembeli merasa terhubung dengan rumah Anda begitu mereka memasuki properti.

Selain menggunakan lapisan cat baru di dalam dan luar ruangan dan menjaga area taman yang rapi, pertimbangkan memperbarui perlengkapan lampu teras, nomor rumah, wadah yang ditanam, dan keset.

Di dalam area pintu masuk, berikan meja konsol ramping dan perlengkapan gantung sederhana, tapi bergaya sehingga dapat memukau para pembeli potensial sejak awal. 

Baca juga: 4 Ide Dekorasi Dinding untuk Merevitalisasi Ruangan Rumah 

Tambahkan sentuhan nyaman

Pembeli rumah tertarik mengunjungi rumah yang menawan, jadi kenakan ruang sebanyak mungkin dengan aksen yang nyaman dan menenangkan.

Bila teras rumah kecil, lengkapi dengan set makan bistro yang lucu dan bunga yang tumbuh subur, itu akan sangat menarik.

Selai itu, lubang perapian baru dan satu set kursi taman akan menambah ketertarikan calon pembeli. Tempatkan beberapa buku dan bantal mewah pada bangku jendela di atas tangga sehingga pembeli rumah dapat membayangkan diri mereka meringkuk di sudut baca sendiri. 

Baca juga: Ingin Rumah Terlihat Lebih Hidup? Tunjukan Kepribadian Melalui Desain

Perbesar kamar mandi utama

Ilustrasi kamar mandi modernShutterstock/Julia Vadi Ilustrasi kamar mandi modern
Kamar mandi utaman menempati peringkat tinggi dalam daftar yang harus dimiliki pembeli. Semakin Anda bisa membuat kamar mandi tampak luas dan seperti spa, semakin besar calon pembeli tertarik.

Untuk melakukannya, tukar handuk, karpet, dan tirai kamar mandi Anda saat ini dengan versi putih mewah serta pertimbangkan mengganti perangkat keras dengan model modern serta harga terjangkaun.

Jangan lupa mengganti atau memperbaiki ubin yang terkelupas atau meja yang rusak sehingga bak mandi utama akan memberikan hasil akhir yang mulus serta membuat pembeli langsung merasa nyaman. 

Baca juga: Dijamin Berhasil, Ini 3 Tips Menjual Rumah dengan Cepat 

Menyediakan lebih banyak penyimpanan 

Apabila rumah tidak memiliki ruang masuk atau dapur yang besar, Anda dapat membuat calon pembeli merasa rumah memiliki banyak ruang untuk menyimpan barang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com