Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Memasukkan Batu Alam ke Interior Rumah

Kompas.com - 03/04/2022, 07:17 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak jenis batu alam yang digunakan pada desain rumah seperti marmer, granit, batu koral, onyx, kuarsa, dan andesit. 

Semua batu alam ini memiliki tampilan yang menarik, bahkan beberapa ada yang mewah, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Baca juga: 5 Ide Penggunaan Batu Alam untuk Dekorasi Rumah

Tak heran, banyak pemilik rumah yang memasuk batu alam ke interior hunian mereka. Penggunaan batu alam ke desain interior rumah tak hanya menambahkan tekstur, tetapi juga memberi suasana serta tampilan elegan juga natural ke ruang hidup mana pun. 

Selain terlihat bagus, batu alam juga ramah lingkungan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya, cocok untuk rumah dengan gaya apa pun, dan dapat digunakan untuk ruang mana pun. 

Dikutip dari Roohome, Minggu (3/4/2022), berikut ini empat cara memasukkan batu alam ke interior rumah. 

Baca juga: Kelebihan dan Kelemahan Desain Kamar Mandi Batu Alam

Dapur dan batu alam

Ilustrasi dapur, Ilustradi meja dapur dengan batu alam.Unsplash/Sidekix Media Ilustrasi dapur, Ilustradi meja dapur dengan batu alam.
Dapur adalah salah satu ruangan yang paling populer untuk direnovasi dan batu alam bisa menjadi teman terbaik.

Batu alam mudah dibersihkan, menyenangkan secara visual, dan membantu memamerkan kepribadian Anda. Ada banyak warna serta sentuhan akhir untuk dipilih yang dapat digunakan untuk gaya rumah apa pun secara keseluruhan. 

Biasanya, batu alam digunakan pada countertops dan meja dapur. Namun, Anda bisa menggunakannya pada backsplash yang akan membuat fitur unik di dapur.

Jenis batu alam ini sangat serbaguna, yang berarti Anda dapat membuat mahakarya visual dengan memilih menggunakan lapisan mosaik. 

Baca juga: Pakai Marmer dan Batu Alam di Rumah, Ini Kelebihan dan Kekurangannya 

Lantai batu alam

Batu alam seperti granit dan kuarsa sangat cocok untuk digunakan pada lantai setiap ruangan, di rumah, terutama lorong dan dapur.

Batu alam sangat tahan lama dan mudah dilihat, yang berarti mampu bertahan terhadap keausan. Untuk mendapatkan desain terbaik saat menggunakan lantai batu alam, Anda harus mempertimbangkan pemotongan batu custom dari World Stone Group.

Jika memasang lantai granit berkualitas tinggi, ini dapat meningkatkan nilai rumah Anda secara signifikan. 

Baca juga: Jangan Asal, Ini Cara Tepat Membersihkan Meja Dapur Marmer 

Rak batu

Setiap orang memiliki lemari kayu, rak kaca, atau lemari tertutup yang menjadikannya tambahan membosankan di rumah.

Jika mencoba membuat rumah Anda menonjol, batu alam adalah material sempurna untuk digunakan sebagai rak. Batu alam secara estetika memiliki tampilan menyenangkan dan sangat mudah dirawat.

Memasang rak batu alam terbuka ke ruang tamu akan membantu membuka ruangan dan merupakan sesuatu yang tidak dapat Anda capai dengan lemari tertutup.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com