Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ecovacs Robotics Rilis Vacuum Cleaner Robot dengan Beragam Fitur Unik

Kompas.com - 29/03/2022, 16:01 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan berjalannya waktu, kecanggihan teknologi terus meningkat dan keberadaan robotika kini membawa tingkat kenyamanan baru dalam hidup manusia.

Salah satu fungsi adanya robotika adalah memudahkan pekerjaan rumah yang cukup menguras tenaga dan menyita waktu.

Ecovacs Robotics, perusahaan pengembang layanan rumah robotik, menghadirkan kenyamanan dalam melakukan kegiatan rumah tangga dengan meluncurkan vacuum cleaner robot Deebot X1 Family. 

Baca juga: Simak, Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Vacuum Cleaner

Ilustrasi robot vacuum cleaner, vacuum cleaner robot.UNSPLASH/JAN ANTONIN KOLAR Ilustrasi robot vacuum cleaner, vacuum cleaner robot.

Dilansir dari keterangan resmi tertulisnya, Selasa (29/3/2022), rangkaian produk vacuum cleaner robot ini terdiri dari vacuum cleaner robot Deebot X1 Omni dan Deebot X1 Turbo, serta all in one base station pertama, X1 Station menggabungkan fungsi dan desain.

Berbagai fitur 

Produk ini menampilkan kekuatan tenaga isap terkemuka milik Ecovacs yang berdaya 5000Pa Suction Power.

Selain itu, vacuum cleaner robot ini memiliki fitur  OZMO™ Turbo 2.0 Rotary Pressure Mopping System yang menggabungkan tekanan tinggi dan kecepatan putaran sebesar 180 rpm (rotations per minutes) untuk secara efisien membersihkan noda membandel.

Kombinasi dari sistem isapan kuat dan OZMO™ Turbo 2.0 Rotary Pressure Mopping System menjadikan Deebot X1 Family produk yang multi-fungsi. Tidak seperti alat pel dan sapu lain, Deebot X1 menjaga kain pel tetap lembap untuk memastikan tiap pembersihan diselesaikan secara efisien sekaligus.

Baca juga: Kenali, Ini Keuntungan dan Kekurangan Vacuum Cleaner Robot

Deebot X1 Family yang memiliki All-In-One base station pertama yaitu fitur Auto-Empty yang dapat membersihkan air kotor secara otomatis dengan bantuan Dual Mopping Pads dengan kecepatan 180 r/menit.

Auto-Clean fitur yang dapat mengosongkan debu dengan sendirinya. Dengan kantong debu yang dimiliki sebesar 2,5 liter, dapat menampung hingga 30 tempat sampah, debu, dan rambut, serta daya isap yang dapat dengan otomatis mengosongkan sampah dalam 10 detik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com