Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ecovacs Robotics Rilis Vacuum Cleaner Robot dengan Beragam Fitur Unik

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan berjalannya waktu, kecanggihan teknologi terus meningkat dan keberadaan robotika kini membawa tingkat kenyamanan baru dalam hidup manusia.

Salah satu fungsi adanya robotika adalah memudahkan pekerjaan rumah yang cukup menguras tenaga dan menyita waktu.

Ecovacs Robotics, perusahaan pengembang layanan rumah robotik, menghadirkan kenyamanan dalam melakukan kegiatan rumah tangga dengan meluncurkan vacuum cleaner robot Deebot X1 Family. 

Dilansir dari keterangan resmi tertulisnya, Selasa (29/3/2022), rangkaian produk vacuum cleaner robot ini terdiri dari vacuum cleaner robot Deebot X1 Omni dan Deebot X1 Turbo, serta all in one base station pertama, X1 Station menggabungkan fungsi dan desain.

Berbagai fitur 

Produk ini menampilkan kekuatan tenaga isap terkemuka milik Ecovacs yang berdaya 5000Pa Suction Power.

Selain itu, vacuum cleaner robot ini memiliki fitur  OZMO™ Turbo 2.0 Rotary Pressure Mopping System yang menggabungkan tekanan tinggi dan kecepatan putaran sebesar 180 rpm (rotations per minutes) untuk secara efisien membersihkan noda membandel.

Kombinasi dari sistem isapan kuat dan OZMO™ Turbo 2.0 Rotary Pressure Mopping System menjadikan Deebot X1 Family produk yang multi-fungsi. Tidak seperti alat pel dan sapu lain, Deebot X1 menjaga kain pel tetap lembap untuk memastikan tiap pembersihan diselesaikan secara efisien sekaligus.

Deebot X1 Family yang memiliki All-In-One base station pertama yaitu fitur Auto-Empty yang dapat membersihkan air kotor secara otomatis dengan bantuan Dual Mopping Pads dengan kecepatan 180 r/menit.

Auto-Clean fitur yang dapat mengosongkan debu dengan sendirinya. Dengan kantong debu yang dimiliki sebesar 2,5 liter, dapat menampung hingga 30 tempat sampah, debu, dan rambut, serta daya isap yang dapat dengan otomatis mengosongkan sampah dalam 10 detik.

Kemudian, fitur Auto-Refill yakni adanya sebuah tangki air bersih sebesar 4 liter built-in, dan secara otomatis dapat menyimpan dan membuang air sisa setelah membersihkan kain pel dan mengisi ulang tangki dari Deebot X1 Omni.

Selain itu, ada fitur Auto-Drying yang dapat mengeringkan pel dalam dua jam dengan udara hangat secara otomatis.

Membersihkan rumah dengan satu kalimat

Hal menarik lainnya, Anda bisa membersihkan rumah dengan satu kalimat saja seperti "Ok Yiko, Clean the kitchen please."

Deebot X1 akan secara otomatis akan melaksanakan perintah suara untuk melakukan pembersihan rumah pada area tertentu. 

Yiko merupakan voice assistant berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI) yang menggabungkan fitur True Detect 3D, True Mapping, dan suara. Yiko mengaktifkan komunikasi bahasa secara natural dan interaksi dalam bahasa Inggris.

Tak hanya memberikan keunggulan pada fitur-fitur yang terdapat di dalam Deebot X1 Family, Ecovacs juga menjalin kerja sama dengan perusahaan desain Denmark yang bergengsi yaitu Jacob Jensen Design dengan membuat tampilan minimalis nordik yang otentik, menjadikan desain untuk Deebot X1 Family menjadi robot rumah tangga yang tidak hanya multifungsi namun bernilai seni.

Pembeliaan Deebot X1 Family sudah dapat dilakukan secara online melalui e-commerce atau mendatangi Ecovacs S Store di Plaza Indonesia. Deebot X1 Family dibandrol harga mulai dari Rp 19.990.000 dan Deebot X1 TURBO mulai dari Rp 17.990.000.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/29/160100176/ecovacs-robotics-rilis-vacuum-cleaner-robot-dengan-beragam-fitur-unik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke