Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekoruma Kampanyekan #SatuSudutDulu untuk Memulai Mendekorasi Rumah

Kompas.com - 10/03/2022, 20:35 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun ini membuat banyak masyarakat menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah.

Hal ini sering kali menimbulkan rasa bosan saat berada di rumah. Salah satu cara membuat rumah tidak membosankan dan betah di rumah adalah mendekorasi rumah semenarik mungkin, bahkan mengubahnya menjadi rumah impian.

Baca juga: 6 Permasalahan Dekorasi Rumah yang Bisa Diakali dengan Cat

CEO dan Co-founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan, mengatakan mewujudkan rumah impian membutuhkan biaya besar, tetapi ada trik mendekorasi rumah yang hemat bujet. 

“Kami hadirkan kampanye “Satu Sudut Dulu” untuk teman-teman mulai mewujudkan rumah impian secara bertahap,” tutur Dimas dalam konferensi pers virtual bertajuk “Kampanye Dekoruma #SatuSudutDulu”, Kamis (10/3/2022).

Baca juga: Simak, Ini 6 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan

Ilustrasi ruang keluarga dengan hiasan dindingUnsplash/Spacejoy Ilustrasi ruang keluarga dengan hiasan dinding

Memulai mendekorasi rumah dari satu sudut dulu lambat laun dapat memiliki tampilan rumah yang telah lama diimpikan. 

Rumah makin ke sini semakin mahal dan semakin kecil. Lihat dekorasi rumah di Instagram, Pinterest, muncul gambar rumah diinginkan, tapi ujung-ujungnya uang. Tapi dua sampai tiga tahun terakhir sadar, rumah impian dimulai dari satu sudut dulu,” ujar Dimas.

Baca juga: 5 Cara Menghemat Pengeluaran Saat Mendekorasi Kamar Tidur

Senada dengan Dimas, dalam kesempatan yang sama, Head of Branding Dekoruma, Narendra Pryottama, mengatakan mendekorasi rumah secara bertahap dapat membantu mereka yang memiliki keterbatasan finansial.

Lebih lanjut, sejak akhir 2020, pandemi menyulitkan orang-orang dan membuat mereka harus menyortir kebutuhan finansial, entah itu untuk kebutuhan keluarga, anak, maupun diri sendiri.

Baca juga: 7 Tips Memilih Lantai Dapur Terbaik, dari Anggaran sampai Lokasi Rumah

“Kita lihat problematika ini. Kita ingin teman-teman tetap mewujudkan rumah impian itu. Mereka sudah kesulitan, mikir sekarang harus bagaimana mengisi rumah, nyicil rumah,” ucap Narendra.

“Kita dorong untuk enggak perlu semua dibagusin dulu. Pelan-pelan, satu-satu, mulai dari satu sudut dulu supaya satu sudut ini bisa mewujudkan "surga" kecil. Saat kumpul sama keluarga, terasa nyaman dan menyenangkan,” tambah Narendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com