Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/11/2021, 11:44 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber NBC News

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya sebagai elemen dekorasi yang cantik di dalam ruangan saja, namun tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan akan memberikan manfaat bagi kesehatan pemilik rumah tersebut.

Seperti yang dilansir dari NBC News, Sabtu (13/11/2021), mereka pada dasarnya melakukan kebalikan dari apa yang kita lakukan ketika kita bernapas, yakni melepaskan oksigen dan menyerap karbon dioksida.

Ini tidak hanya menyegarkan udara, tetapi juga menghilangkan racun berbahaya.

Baca juga: 4 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Teras dan Balkon

Penelitian ekstensif oleh NASA telah mengungkapkan bahwa tanaman hias dapat menghilangkan hingga 87 persen racun udara dalam 24 jam.

Ilustrasi tanaman hias di dalam ruangan, tanaman hias indoor.UNSPLASH/BRINA BLUM Ilustrasi tanaman hias di dalam ruangan, tanaman hias indoor.

Studi juga telah membuktikan bahwa tanaman dalam ruangan meningkatkan konsentrasi dan produktivitas hingga 15 persen, Mengurangi tingkat stres dan meningkatkan suasana hati Anda. Ini menjadikannya sempurna tidak hanya untuk rumah Anda tetapi juga ruang kerja Anda.

Di tempat kerja, letakkan tanaman, terutama yang berdaun lebar, di meja Anda, mereka akan membantu mengatur kelembapan dan meningkatkan tingkat kepositifan.

Dengan melihat tanaman hijau dan alam membantu Anda merasa lebih rileks dan tenang, yang pada gilirannya menguntungkan suasana hati Anda setiap hari. Tanaman dalam ruangan memiliki tujuan praktis dan estetika, dan akan meningkatkan kehidupan Anda.

Baca juga: 7 Cara Mempercantik Balkon Rumah dengan Tanaman Hias

Untuk menciptakan surga hijau sempurna Anda, ada baiknya menghabiskan sedikit waktu untuk meneliti tanaman yang paling cocok untuk setiap ruangan dan lingkungan seperti apa.

Berikut beberapa panduan meletakkan tanaman hias di dalam ruangan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com