Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit yang Nyaman untuk Pasutri

Kompas.com - 29/10/2021, 18:57 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Real Homes

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah kecil kini menjadi pilihan banyak pasangan muda. Namun demikian, dengan terbatasnya ruang, mendekorasi rumah kecil bisa menjadi tantangan tersendiri.

Menemukan ide dekorasi kamar tidur sempit yang bergaya untuk pasangan suami istri bisa menjadi pekerjaan yang sulit. Namun, bukan berarti kamar tidur tidak perlu didekorasi agar nyaman dan cantik.

Dilansir dari Real Homes, Jumat (29/10/2021), hal terpenting tentang ide kamar tidur untuk pasangan suami istri adalah harus memiliki keseimbangan. Ini tidak berarti membagi ruangan menjadi dua.

Baca juga: Catat, 7 Manfaat Mengecat Dinding Kamar Tidur dengan Warna Abu-abu

Faktanya, bekerja sama untuk membuat skema yang disinkronkan yang akan membuat Anda dan pasangan merasa bahagia bisa sangat menyenangkan.

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu.

"Naluri pertama saat memilih furnitur untuk ruangan kecil adalah berpikir, saya membutuhkan bagian terkecil," kata George Miller, desainer rumah di Neptune.

"Tapi sebenarnya, Anda berisiko membuat ruangan menjadi berantakan dan tidak nyaman. Ya, Anda memang perlu mempertimbangkan kepraktisan, tetapi tetap merupakan ide bagus untuk memilih setidaknya beberapa desain dengan lebih banyak substansi," jelas Miller.

Berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur sempit yang nyaman untuk pasangan suami istri alias pasutri yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Baca juga: Tips Membuat Kamar Tidur Sempit Jadi Lebih Nyaman

1. Ganti tempat tidur biasa dengan sofa bed

Jika Anda pasangan pengantin baru yang baru membeli rumah, rumah pertama yang Anda tinggali dapat meninggalkan sedikit ruang yang diinginkan. Jika tempat tidur biasa terlalu besar, Anda bisa menggunakan sofa bed.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com