Kompas.com - 29/10/2021, 14:28 WIB
Ilustrasi membersihkan permukaan meja dengan disinfektan. FREEPIK/MASTER1305Ilustrasi membersihkan permukaan meja dengan disinfektan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perilaku hidup sehat menjadi salah satu kunci percepatan pemulihan pasca pandemi virus corona (Covid-19). Beberapa hal di antaranya adalah mencuci tangan dengan sabun dan mendisinfeksi rumah.

Reckitt Indonesia melalui merek beberapa mereknya menghadirkan kembali inisiatif kolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan RI. Program ini merupakan wujud komitmen perusahaan dan merek dalam mendorong percepatan pemulihan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Tahun ini, Reckitt Indonesia berkolaborasi dengan sejumlah pemangku kepentingan untuk menyediakan sejumlah dukungan, seperti 50 oxygen concentrator senilai Rp 696 juta dan donasi produk senilai Rp 151 juta kepada Kemenkes, serta 200.000 paket kebersihan senilai Rp 3,2 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Baca juga: Tisu Basah Disinfektan Habis? Bisa Bikin Sendiri di Rumah

Sebelumnya, perusahaan telah mengadakan berbagai program edukasi dan vaksinasi massal di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya pada bulan Juni hingga Agustus tahun ini.

Srinivasan Appan, General Manager Reckitt Indonesia dalam siaran pers, Jumat (29/10/2021) menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk melindungi, menyembuhkan, dan bersama-sama menciptakan dunia yang lebih sehat dan lebih bersih.

"Kami percaya dengan kolaborasi bersama Kementerian Kesehatan RI dan Palang Merah Indonesia, kami dapat mempercepat pemulihan pandemi COVID-19 sekaligus menyiapkan infrastruktur kesehatan dalam transisi status pandemi melalui program donasi ini," sebut Appan.

Selain itu, Reckitt Indonesia dan Dettol ingin turut memastikan bahwa masyarakat Indonesia tidak hanya secara konsisten menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, tetapi juga membantu pemerintah dalam hal ketersediaan infrastruktur kesehatan yang memadai.

Baca juga: 7 Disinfektan Alami yang Bisa Dibuat Sendiri

Ini khususnya guna melawan potensi terjadi kembalinya pandemi atau penyakit menular baru yang tidak terduga di masa depan.

Jusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), menyatakan apresiasi dan dukungannya bagi perusahaan.

"Sebagai sebuah organisasi perhimpunan nasional yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, Palang Merah Indonesia percaya bahwa penanganan COVID-19 membutuhkan partisipasi dari beragam pihak melalui solusi jangka panjang," sebut JK.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.