Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Ras Kucing Terbaik untuk Dipelihara di Ruang Terbatas

Kompas.com - 23/10/2021, 13:00 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Ada sejumlah ras kucing yang dapat tumbuh dengan baik di apartemen atau ruang kecil lainnya selama kamu merawat, memberikan perhatian, mengajaknya bermain, dan memenuhi kebutuhan fisik maupun kesehatannya.

Beberapa ras kucing terbaik untuk dipelihara di apartemen atau rumah mungil karena umumnya memiliki temperamen yang mudah beradaptasi.

Kucing dengan tingkat energi rendah hingga sedang juga cenderung senang tinggal di ruang kecil, meskipun kucing aktif dapat melakukannya dengan baik jika kamu terus melatihnya.

Nah, jika kamu tinggal di rumah mungil atau apartemen dan ingin memelihara kucing, pertimbangkan 8 ras kucing ini.

Baca juga: 8 Ras Kucing Peliharaan Berukuran Besar yang Menggemaskan

Untukmu yang tinggal di ruang terbatas, carilah jenis kucing yang umumnya tenang dan ramah tetapi tidak terlalu menuntut perhatian.

Hindari ras kucing yang sangat aktif karena ruang kecil mungkin tidak memberikan stimulasi mental yang cukup bagi mereka untuk merasa puas. Akibatnya, mereka mungkin mulai terlibat dalam perilaku destruktif.

Melansir dari The Spurce Pets pada Sabtu (23/10/2021) berikut ini 8 ras kucing yang dapat tumbuh dengan sehat dan cocok dipelihara di ruang terbatas.

Baca juga: Ketahui, Ini Perbedaan Kucing Bermain dan Bertengkar

American Shorthair

American shorthair merupakan versi asli dari shorthair domestik, adalah kucing santai yang suka bergaul dengan pemiliknya.

Kucing-kucing ini dapat tumbuh dengan baik selama kamu cukup memberikan nutrisi, kebutuhan sosial dan hiburran serta mainan yang cocok untuknya.

Baca juga: 4 Ciri Kucing yang Terinfeksi Rabies dan Cara Mencegahnya

Birman

Birman yang manis dan lembut adalah kucing suka diemong dan penuh kasih sayang. Ia juga tidak membutuhkan banyak ruang untuk tumbuh atau berkembang.

Kucing yang tenang ini akan mengikuti pemiliknya kemanapun ia pergi dan jarang membuat keributan.

Mereka memang memiliki sisi menyenangkan dan terutama suka bermain kejar-kejaran dengan hewan peliharaan lainnya. Namun, mereka tidak membutuhkan banyak ruang untuk bersenang-senang.

Baca juga: 10 Inspirasi Nama Kucing Paling Unik dan Populer

British Shorthair

British shorthair adalah kucing yang sangat mudah beradaptasi dan dapat berkembang biak dengan baik di ruang terbatas. '

Kucing yang tenang dan santai ini biasanya lebih suka bersantai daripada balapan di sekitar rumah mereka.

Tetapi mereka dapat memiliki semburan energi dan menyukai permainan interaktif untuk menantang mereka secara mental dan fisik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com