Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Dekorasi Kamar Bernuansa Netral untuk Bayi Laki-laki dan Perempuan

Kompas.com - 05/09/2021, 20:38 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

Sumber Tree House

JAKARTA, KOMPAS.com- Pada kamar bayi, biasanya ruangan didesain sesuai dengan gender anak, begitu pula pada pemilihan furnitur dan dekorasi.

Untuk anak perempuan kamar cenderung bertema girly dengan warna pink yang dominan, sedangkan untung anak laki-laki pilihan warna lebih terang seperti biru dan merah.

Namun kini, warna kamar netral menjadi populer karena memiliki pilihan warna yang beragam dan bisa digunakan oleh anak laki-laki maupun anak perempuan.

Baca juga: 6 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Mengubah Dekorasi Kamar Anak

Meskipun dengan warna netral desain ini tidak akan terlihat membosankan, justru akan membuat kamar bayi menjadi lebih modern.

Melansir dari Tree House, Minggu (5/9/2021), 5 tema kamar bayi ini bisa digunakan untuk semua gender baik anak laki-laki maupun perempuan.

Baca juga: 6 Tips Menjaga Kamar Anak Tetap Bersih dan Rapi

Tema scandinavian

Tema ruangan bergaya scandinavian sangat populer belakangan ini. Tema ini seringkali digunakan pada ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kamar tidur.

JIka kamu menyukai desain minimalis dengan warna yang netral, tema skandinavia sangat cocok untuk kamar tidur bayimu.

Tema ini memberikan kesan kamar bayi yang cerah dan steril. Tambahkan beberapa furniture dengan gaya minimalis seperti karpet, rak mainan dan lemari dengan dominasi warna netral seperti beige, putih dan abu-abu.

Baca juga: 5 Langkah Memberikan Keamanan di Dalam Kamar Anak

Tema bohemian

Jika kamu mencari desain kamar bayi dengan kesan yang hangat dan nyaman kamu bisa memilih untuk mendekorasi kamar dengan tema bohemian.

Karena didominasi oleh warna-warna alam dan pastel seperti terracotta, olive, coklat, dan peach membuat nuansa kamar menjadi lebih hangat.

Kamu bisa menggunakan furniture berbahan kayu atau anyaman bambu. Meskipun interior bohemian selalu dikaitkan dengan adanya tanaman hias didalam ruangan, sebaiknya pastikan tanaman aman untuk bayi atau tidak.

Baca juga: Simak, Cara Dekorasi Kamar Anak Menurut Feng Shui

Tema dengan nuansa warna biru

Warna biru cukup populer dan sering digunakan saat mendekorasi kamar bayi. Meskipun cenderung digunakan pada kamar anak laki-laki, banyak juga jenis warna biru yang bisa digunakan oleh anak perempuan dengan menambahkan aksesoris kamar yang pas.

Kamu bisa mengaplikasikan warna biru muda di dinding, selimut dan bantal. Selain itu tambahkan beberapa poster dengan gambar yang senada dengan desain ruangan.

Baca juga: 12 Cara Mudah Dekorasi Kamar Anak Perempuan yang Beranjak Remaja

Tema nuansa alam

Sentuhan warna hijau untuk kamar anak 
www.mokuska.com Sentuhan warna hijau untuk kamar anak

Nuansa alam pada rumah sering dikaitkan dengan harmoni dan kedamaian, hal yang dibutuhkan semua orang tak terkecuali anak bayi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com