Kompas.com - 12/07/2021, 13:17 WIB
Ilustrasi kamar Anak Photographee.euIlustrasi kamar Anak

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring berjalannya waktu, bayi Anda mulai beranjak besar dan memasuki masa balita atau anak-anak. Pertumbuhan ini pun turut membawa perubahan pada kamar tidur.

Inilah waktunya bagi Anda untuk mulai mempertimbangkan melakukan transisi kamar bayi ke kamar tidur anak. Misalnya, menyingkirkan boks tidur bayi dan menggantinya dengan tempat tidur anak. Mengingat, si buah hati membutuhkan ruang gerak yanh lebih besar serta bebas.  

Baca juga: 6 Tips Menjaga Kamar Anak Tetap Bersih dan Rapi

Mengubah tampilan kamar bayi menjadi kamar tidur balita menjadi proses peralihan yang menyenangkan bagi banyak keluarga. Hal ini sekaligus menjadi kesempatan bagus untuk meminta masukan si kecil saat mendesain dan mendekorasi kamar tidurnya.

Namun, ketika memulai proses mendekorasi kamar tidur anak, ada beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan. Apa saja?

Melansir dari laman Clevelend.com, Senin (12/7/2021), berikut ini enam hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengubah dekorasi kamar anak

Baca juga: 5 Langkah Memberikan Keamanan di Dalam Kamar Anak 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertimbangkan selera anak

Meski keputusan akhir ada di tangan Anda sebagai orang tua, penting untuk mempertimbangkan selera dan pendapat anak. Orang tua dan anak saling menyumbangkan ide saat mendekorasi kamar tidur anak. 

Ketika mendekorasi, sering kali mengalami perbedaan dalam beberapa hal seperti warna cat atau jenis karya seni yang akan digunakan. Untuk itu, bersiaplah membuat kompromi untuk mengakomodasi perspektif masing-masing.

Ingat, memilih tema yang mencerminkan kepribadian anak dapat membantu mengembangkan bakat dan mengeluarkan potensi mereka. 

Baca juga: Simak, Cara Dekorasi Kamar Anak Menurut Feng Shui

Pilih tempat tidur yang tepat

Tempat tidur tidak hanya menjadi benda utama dan penting di kamar tidur, tapi juga menjadi tempat anak menghabiskan banyak waktu, tepatnya saat tidur.

Itulah sebabnya pilihan tempat tidur menjadi salah satu keputusan terpenting yang perlu dibuat secara berdua. Ada banyak pilihan tempat tidur anak di pasaran.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.