Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Dekorasi Kamar Bernuansa Netral untuk Bayi Laki-laki dan Perempuan

JAKARTA, KOMPAS.com- Pada kamar bayi, biasanya ruangan didesain sesuai dengan gender anak, begitu pula pada pemilihan furnitur dan dekorasi.

Untuk anak perempuan kamar cenderung bertema girly dengan warna pink yang dominan, sedangkan untung anak laki-laki pilihan warna lebih terang seperti biru dan merah.

Namun kini, warna kamar netral menjadi populer karena memiliki pilihan warna yang beragam dan bisa digunakan oleh anak laki-laki maupun anak perempuan.

Meskipun dengan warna netral desain ini tidak akan terlihat membosankan, justru akan membuat kamar bayi menjadi lebih modern.

Melansir dari Tree House, Minggu (5/9/2021), 5 tema kamar bayi ini bisa digunakan untuk semua gender baik anak laki-laki maupun perempuan.

Tema scandinavian

Tema ruangan bergaya scandinavian sangat populer belakangan ini. Tema ini seringkali digunakan pada ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kamar tidur.

JIka kamu menyukai desain minimalis dengan warna yang netral, tema skandinavia sangat cocok untuk kamar tidur bayimu.

Tema ini memberikan kesan kamar bayi yang cerah dan steril. Tambahkan beberapa furniture dengan gaya minimalis seperti karpet, rak mainan dan lemari dengan dominasi warna netral seperti beige, putih dan abu-abu.

Tema bohemian

Jika kamu mencari desain kamar bayi dengan kesan yang hangat dan nyaman kamu bisa memilih untuk mendekorasi kamar dengan tema bohemian.

Karena didominasi oleh warna-warna alam dan pastel seperti terracotta, olive, coklat, dan peach membuat nuansa kamar menjadi lebih hangat.

Kamu bisa menggunakan furniture berbahan kayu atau anyaman bambu. Meskipun interior bohemian selalu dikaitkan dengan adanya tanaman hias didalam ruangan, sebaiknya pastikan tanaman aman untuk bayi atau tidak.

Tema dengan nuansa warna biru

Warna biru cukup populer dan sering digunakan saat mendekorasi kamar bayi. Meskipun cenderung digunakan pada kamar anak laki-laki, banyak juga jenis warna biru yang bisa digunakan oleh anak perempuan dengan menambahkan aksesoris kamar yang pas.

Kamu bisa mengaplikasikan warna biru muda di dinding, selimut dan bantal. Selain itu tambahkan beberapa poster dengan gambar yang senada dengan desain ruangan.

Nuansa alam pada rumah sering dikaitkan dengan harmoni dan kedamaian, hal yang dibutuhkan semua orang tak terkecuali anak bayi.

Selain itu kamar dengan dekorasi alam akan membuat anak menjadi familiar dengan flora dan fauna yang ada.

Pilihan warna yang bisa kamu gunakan adalah warna safari seperti krem, coklat dan hijau, ataupun warna langit seperti warna biru dan abu-abu.

Gunakan wallpaper atau stiker bergambar hewan dan tanaman pada dinding sebagai dekorasi.

Tema dengan detail warna-warni

Bayi membutuhkan banyak rangsangan bahkan sejak hari pertama mereka dilahirkan. Rangsangan dapat berupa sentuhan maupun visual.

Kamu bisa menambahkan aksesoris dengan warna-warna mencolok dan beragam pada kamar bayi seperti pada poster dinding, pompom warna-warni yang digantung, karpet dan sarung bantal.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/05/203800476/5-dekorasi-kamar-bernuansa-netral-untuk-bayi-laki-laki-dan-perempuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke