12 Cara Mudah Dekorasi Kamar Anak Perempuan yang Beranjak Remaja

Kompas.com - 15/01/2021, 13:47 WIB
Ilustrasi kamar tidur remaja. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi kamar tidur remaja.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat putri cantikmu beranjak menjadi gadis remaja, kamu seharusnya sadar dan tidak lagi membiarkan kamar tidurnya tetap terlihat seperti taman kanak-kanak.

Memberikan perubahan atau merenovasi kamar tidur anak adalah hal yang harus dilakukan saat mereka beranjak remaja, karena mungkin mereka tidak senang dan tak ingin terlihat seperti anak kecil yang cengeng lagi.

Membuat kamar tidur anak yang lebih sesuai dengan usianya bisa mudah dan menyenangkan bila dilakukan dengan benar.

Baca juga: 8 Cara Merombak Kamar Tidur agar Terasa Baru dan Istimewa

Ada beberapa ide menarik untuk mengubah kamar anak dengan lancar dari ruang bermain menjadi kamar impian remaja.

Dilansir dari beberapa sumber, Jumat, (15/1/2021), cobalah ide-ide di bawah ini untuk mendekorasi kamar tidur putrimu yang sudah tumbuh besar dan membuatnya terlihat seperti ruang yang nyaman untuk gadis remaja.

1. Dekorasi dinding

Untuk menambahkan semburat warna di kamar tidurnya, cat dinding dengan warna putih. Bingkai galeri seni pop yang menarik dan gantung di atas kepala tempat tidur atau di dekat meja belajarnya.

2. Lampu tali

Tidak ada yang membuat ruangan terlihat lebih indah dari lampu tali. Ini dapat digabungkan di berbagai sudut seperti di kepala tempat tidurnya atau di rak bukunya.

Baca juga: Ketahui, Pilihan Warna Cat untuk Kamar Anak dan Pengaruhnya

3. Tambahkan pastel

Alih-alih memilih warna merah muda, tambahkan warna pastel lembut seperti lilac, mint green, ice blue, dan lain-lain untuk memberikan tampilan yang indah dan berkelas pada kamarnya tanpa membuatnya terlihat membosankan dan kusam.

4. Siapkan area ganti yang indah

Saat putrimu beranjak remaja, dia berada di usia di mana dia perlahan-lahan sadar dan peduli akan penampilannya.

Jadi, kamu perlu menyiapkan sudut untuk berpakaian yang nyaman dan indah, agar dia bisa bersiap-siap setiap hari dengan penuh gaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X