Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Nyaman dengan Warna Abu-abu

Kompas.com - 30/08/2021, 08:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu telah melonjak popularitasnya beberapa waktu terakhir. Anda yang ingin mendekorasi kamar tidur dengan warna abu-abu, sebaiknya pilihlah kombinasi warna yang tepat.

Dari abu-abu gelap hingga abu-abu pastel muda, pilihan ide kamar tidur, ada banyak ragam warna yang dapat Anda pilih untuk mendekorasi kamar tidur dengan warna netral yang elegan ini.

"Abu-abu jelas bukan main-main, tetapi ini adalah salah satu ide warna kamar tidur yang paling sulit untuk dilakukan dengan benar saat mendekorasi rumah Anda," kata Kate Watson-Smyth, penulis Shades of Grey, seperti dikutip dari Homes & Gardens, Senin (30/8/2021).

Baca juga: 12 Ide Dekorasi Kamar Tidur Warna Gelap, Beri Efek Dramatis dan Tenang

Menurut Watson-Smyth, untuk menemukan warna abu-abu yang tepat, Anda perlu mempertimbangkan ke arah mana ruangan kamar tidur menghadap, jam berapa Anda akan berada di sana, cuaca yang berlaku, dan yang terakhir, warna sebenarnya yang Anda suka.

Ilustrasi kamar tidur.UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi kamar tidur.

Berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur warna abu-abu yang dapat menjadi inspirasi Anda.

1. Pilih warna abu-abu pucat, bahkan hampir putih

“Tidak ada yang lebih baik daripada memilih warna netral untuk menciptakan suasana tenang di kamar tidur,” jelas Kathryn Lloyd, konsultan warna di Crown.

Jika Anda mencari alternatif untuk ide kamar tidur putih, nuansa abu-abu yang sangat pucat bertindak sebagai alternatif yang lebih lembut dari kecenderungan warna putih yang lebih mencolok.

Baca juga: 9 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur Anak yang Harus Dihindari

Warna abu-abu yang sangat dekat dengan putih digunakan untuk dinding, sementara warna yang lebih gelap digunakan pada sandaran kepala untuk menciptakan kedalaman yang lembut.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com