Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur Anak yang Harus Dihindari

Kompas.com - Diperbarui 30/05/2023, 16:23 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika anak mulai tumbuh besar, tidak sedikit orangtua tanpa ragu telah menyiapkan kamar tidur khusus anaknya.

Namun, dalam urusan mendekorasi kamar tidur anak, hal ini tidak bisa disamakan dengan dekorasi kamar tidur untuk orang dewasa pada umumnya.

Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan agar kamar tidur anak tidak hanya indah, tetapi juga ideal untuk anak-anak dan praktis bagi orang tua.

Baca juga: 9 Ide Dekorasi Ruang Bermain Anak yang Nyaman di Rumah

Ilustrasi kamar tidur anak, meja belajar di kamar tidur anak.SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE Ilustrasi kamar tidur anak, meja belajar di kamar tidur anak.

Dilansir Bright Side, berikut ini adalah kesalahan yang harus dihindari saat mendekorasi kamar tidur anak.

1. Mengisi ruang dengan banyak furnitur dan barang-barang

Anak-anak sering memiliki banyak barang di kamar tidurnya, ini termasuk tempat tidur, lemari, kotak mainan, hingga meja belajar dan kursi. Tetapi, terlalu banyak barang maupun furnitur membuat anak-anak hanya memiliki ruangan kecil.

Akibatnya, Anda tidak memberikan ruang yang cukup bagi anak-anak untuk bermain dengan bebas dan memiliki tempat sendiri di kamar mereka.

Baca juga: 5 Tips Desain Kamar Sesuai Kepribadian dan Minat Anak

2. Tidak mengutamakan keselamatan

Di kamar tidur anak-anak, Anak harus memikirkan detail sekecil apa pun untuk memastikan ruangan mereka beristirahat bisa sangat aman.

Ingatlah bahwa anak-anak selalu menemukan cara untuk “menyalahgunakan" sesuatu, yang terkadang bisa berbahaya. Kabel listrik yang longgar maupun stop kontak yang terbuka misalnya, ini dapat berbahaya bagi anak-anak.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com