Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Cara Mengemas Barang Pecah Belah Sebelum Pindah Rumah

Kompas.com - 12/08/2021, 20:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat Anda akan pindah rumah, dapur adalah ruangan yang kerap kali paling sulit untuk dikosongkan. Tidak hanya ada barang-barang pecah belah yang harus diperhatikan, namun kebanyakan orang menggunakan dapur setiap hari.

"Dapur selalu menjadi ruangan terakhir yang kami kemas dan ruang pertama yang kita  bongkar," kata Janet Bernstein, pemilik The Organizing Professionals, sebuah perusahaan di Philadelphia, AS yang menawarkan layanan pindahan, seperti dikutip dari Martha Stewart, Kamis (12/8/2021).

"Dapur akan selalu memakan waktu paling lama setidaknya 8 jam untuk berkemas," imbuh Bernstein.

Baca juga: Jangan Asal, Ini Cara Aman Memindahkan Kulkas Saat Pindah Rumah

Nah, agar Anda tidak kesulitan mengemas barang pecah belah sebelum pindah rumah, berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan.

Ilustrasi piring, tumpukan piring. PIXABAY/ULRIKE MAI Ilustrasi piring, tumpukan piring.

1. Piring

Ada cukup banyak produk kardus khusus untuk barang pecah belah atau barang yang mudah pecah. Meskipun ini ideal, harganya juga lebih mahal.

Selama Anda berhati-hati dan memberikan pelapis yang cukup pada piring yang dikemas, Anda bisa menggunakan kardus biasa.

Pertama, ambil piring dan letakkan di tengah selembar kertas pelapis. Tarik sudut kertas di atas piring untuk membungkusnya dengan aman.

Baca juga: 5 Peralatan Dapur yang Wajib Dimiliki Pengantin Baru Saat Pindah Rumah

Ulangi proses ini dengan tiga piring lagi dengan ukuran yang sama. Tumpuk keempat piring bersama-sama, balikkan tumpukan pada selembar kertas kemasan lain, dan bungkus kembali seluruh bundel, lalu tutup dengan selotip atau lakban.

Tempatkan bundel dalam kotak kecil, piring berdiri vertikal di atas lapisan tebal kertas kemasan. Piring cenderung pecah saat dikemas rata.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com