Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Hal yang Membuat Ruang Keluarga Tampak Berantakan

Kompas.com - 04/08/2021, 08:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat Anda merapikan rumah, jangan pernah lupakan ruang keluarga. Ruang keluarga yang rapi adalah oasis yang menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga.

Sebaliknya, ruang keluarga yang berantakan tentu akan menciptakan efek yang tidak nyaman. Bahkan, ruang keluarga berantakan bisa menjadi pemicu stres yang membuat Anda merasa tidak nyaman di rumah sendiri.

Sebesar apapun usaha Anda membuat ruang keluarga tetap rapi, ada saja hal-hal yang kerap kali terlupakan untuk dirapikan.

Baca juga: Catat, 4 Perbedaan Penting Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Dilansir dari Apartment Therapy, Rabu (4/8/2021), berikut beberapa hal yang membuat ruang keluarga tampak berantakan.

1. Kabel

Tidak ada yang merusak pemandangan ruang keluarga yang rapi seperti kabel yang tidak disembunyikan dengan baik yang tersangkut di belakang TV atau keluar dari stopkontak. Untuk kabel yang menggantung di dinding, coba pasang penutup kabel yang dicat dengan warna yang sama dengan dinding.

Bahkan jika Anda tidak dapat sepenuhnya menyembunyikan kabel, ada beberapa cara untuk membuatnya lebih sedap dipandang.

Anda dapat menggunakan selubung untuk mengumpulkan dan menutupi sekelompok kabel yang semuanya mengarah ke arah yang sama, atau wadah untuk menyembunyikan kabel.

Baca juga: 5 Desain Ruang Keluarga Modern yang Tetap Terasa Segar

Jika Anda memiliki pengisi daya alias charger ponsel berserakan di ruangan, coba gunakan rak agar barang-barang tetap tersimpan dan terlihat teratur.

2. Bantal sofa yang kempis

Di ruang tamu yang rapi, bantal sofa yang kempis dan berantakan akan merusak pemandangan. Solusinya sederhana, tepuk-tepuk bantal sofa dan sofa sehingga menjadi lebih padat.

3. Benda-benda yang berserakan

Ini berlaku untuk barang-barang utilitarian seperti remote TV dan barang-barang dekoratif seperti lilin. Meletakkan benda-benda kecil di permukaan yang besar terlihat berantakan.

Pikirkan perbedaannya dalam tampilan kamar mandi saat Anda menyimpan losion dan produk perawatan diri di nampan cantik dibandingkan langsung di atas meja. Baik Anda memilih baki dan keranjang atau menyimpannya di lemari, menata barang-barang kecil memberikan tampilan rapi yang menyegarkan ke ruang keluarga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com