Kompas.com - 03/08/2021, 18:45 WIB
Ilustrasi kamar tidur dengan desain interior pantai. SHUTTERSTOCK/JAFARAIlustrasi kamar tidur dengan desain interior pantai.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah ruang yang umumnya paling lama ditempati oleh kebanyakan penghuni rumah. Tak heran, banyak orang berusaha menciptakan kamar tidur yang nyaman dan indah.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman dan indah, asalkan kamu kreatif dan jeli melakukannya. 

Dilansir dari beberapa sumber, Selasa (3/8/2021), berikut ini adalah cara menata kamar tidur agar nyaman dan indah. 

Baca juga: Mudah, Ini Cara Membuat Pengharum Alami untuk Kamar Tidur

Gunakan warna cat halus

Alih-alih menggunakan warna cat yang mencolok, pilih warna yang menenangkan dan palet warna monokromatik. Biru yang lembut, lavender, atau hijau dianggap sebagai warna yang menenangkan dan tenteram.

Warna kaya permata membantu mengatur suasana kesenangan dan kenyamanan, ini termasuk warna cokelat panggang, delima, atau topas. Gunakan versi warna favoritmu yang lebih lembut untuk kamar tidur. 

Baca juga: 4 Pilihan Warna Kamar Tidur yang Dapat Mempengaruhi Suasana Hati

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seleksi furnitur

Kamar tidur yang penuh dengan furnitur dan aksesori bisa membuat tampak berantakan dan pengap. Coba perhatikan apakah kamu benar-benar membutuhkan semua furnitur yang ada dalam kamar tidur?

Salah satu cara menata kamar tidur agar terlihat nyaman dan indah adalah menyingkirkan furnitur yang jarang dimanfaatkan. Dengan begitu, menciptakan lebih banyak ruang sehingga membuat kamar tidur terasa lebih luas sekalipun ukurannya minimalis. 

Baca juga: Akuarium di Kamar Tidur, Apakah Bagus Menurut Feng Shui?

Jangan mengabaikan plafon

Plafon adalah dinding kelima dalam sebuah ruangan. Tambahkan pola halus atau warna lembut pada plafon agar tidak terlihat hambar dan kosong saat berbaring di tempat tidur.

Cat plafon dengan warna yang sedikit lebih terang. Ini akan membantu menurunkan plafon secara visual dan memberi perasaan nyaman dan intim.

Solusi lain, memasang stensil atau wallpaper plafon dalam berbagai model untuk menambahkan elemen arsitektur. 

Baca juga: 6 Langkah Penting Merapikan Kamar Tidur yang Berantakan

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.