Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Barang Rumah Tangga yang Layak Dibeli dengan Harga Mahal, Apa Saja?

Kompas.com - 23/03/2021, 15:26 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membayar segala macam hal setiap bulan, mulai dari kebutuhan bulanan sampai beragam tagihan bulanan, hal ini tentu akan dapat membuat rekening bank milikmu berkurang.

Setelah pengeluaran besar itu, kamu mungkin mencoba berhemat ketika membeli beberapa barang rumah tangga, terutama bila kamu memperhitungkan banyak ruangan dan pembaruan rutin untuk mengikuti tren dan perubahan gaya hidup.

Akibatnya, kamu mungkin malah membeli sebuah benda maupun furnitur yang harganya mengikuti budget yang kamu tekan, sehingga terkadang furnitur tersebut bukan yang terbaik.

Baca juga: Ingat, Rumah yang Rapi Selalu Membuatmu Merasa Lebih Baik

Meskipun demikian, para ahli mencatat bahwa ada barang-barang tertentu yang layak dibeli secara royal alias mahal, untuk meningkatkan kualitas hidupmu dan bisa digunakan lebih tahan lama.

Dilansir dari Real Simple, Selasa (23/3/2021), berikut ini 10 barang rumah tangga yang layak kamu beli dengan harga lebih mahal berdasarkan saran ahli desain.

1. Karya seni

Karya seni sering kali menjadi titik fokus sebuah ruangan dan cerminan pemilik rumah, menjadikannya pembelian yang bermakna.

Nilai lebihnya, beberapa bagian karya seni akan mempertahankan atau mengumpulkan nilai selama bertahun-tahun.

Baca juga: Tips Memilih Karya Seni dan Pajangan untuk Hidupkan Rumah

“Ini secara visual membawa matamu ke seluruh ruangan dan menambahkan kepribadianmu ke ruangan tersebut,” kata Tamara Day, seorang desainer interior.

Karya seni bisa menyenangkan dan unik atau canggih dan menenangkan. Ini bisa berupa lanskap yang membawamu kembali ke tempat favoritmu atau karya abstrak yang memicu kegembiraan.

Karya yang menarik juga dapat menjadi percakapan yang menyenangkan dengan tamu.

2. Permadani vintage

Untuk titik jangkar visual lainnya, jangan mengabaikan lantai, kata Patrick Ediger , seorang desainer interior di Los Angeles. Permadani vintage yang cantik dari Maroko, India, dan Timur Tengah sering menjadi sumber inspirasi yang bagus.

"Tidak ada cara yang lebih baik untuk memberi ruang pada jiwa dan menghidupkannya selain dengan permadani wol antik buatan tangan yang sangat indah," jelas Patrick.

Selama kamu memelihara dan merawat permadani, mereka akan bertahan seumur hidup sebagai investasi yang sangat baik dan pusaka yang indah untuk diwariskan dari generasi ke generasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com