Kompas.com - 23/03/2021, 13:59 WIB
Ilustrasi aglonema maria SHUTTERSTOCK/DROPSTOCKIlustrasi aglonema maria

JAKARTA, KOMPAS.com - Hama merupakan salah satu musuh bagi para pecinta tanaman hias yang dapat merusak berbagai macam tanaman hias apa pun, termasuk aglonema.

Salah satu hama yang kerap menganggu dan mudah muncul pada tanaman aglonema adalah semut maupun beragam serangga kecil lainnya.

Kehadiran hama semut dan serangga kecil lainnya juga dapat mengaburkan tampilan cantik pada aglonema.

Baca juga: 6 Kesalahan Pemula dalam Merawat Tanaman Aglonema

Dan, apabila hama semut dan serangga kecil kamu biarkan berada pada tanaman aglonema, mereka tak hanya merusak, tapi bisa menyebabkan tanaman aglonema mati.

Apabila serangga-serangga tersebut sudah bersarang di media tanam aglonema, hal itu bisa membuat aglonema mengalami akar busuk, lonyot, hingga akhirnya mati.

Lantas bagaimana cara merawat tanaman aglonema agar terhindar dari hama semut dan berbagai macam serangga lainnya?

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikutip dari tayangan kanal Youtube Hobi Bunga, Selasa (23/3/2021), kamu bisa mengatasi hama semut dan serangga lainnya dengan menggunakan kapur ajaib.

Baca juga: Pupuk yang Paling Ampuh untuk Aglonema agar Cepat Beranak dan Subur

Mungkin kapur ajaib menjadi bahan pembasmi maupun pencegah semut dan serangga lainnya yang tak asing untuk kamu gunakan di rumah.

Kamu mungkin juga tidak kepikiran untuk menggunakan kapur ajaib agar mencegah semut maupun serangga lainnya muncul di tanaman aglonema.

Kapur ajaib sendiri menjadi bahan pengusir semut dan serangga lainnya yang ramah anggaran. Kamu juga mudah tidak perlu repot mancarinya karena biasanya tersedia di warung-warung maupun mini market.

Untuk cara pengaplikasiannya sangat mudah, kamu hanya perlu menggoreskan atau menaburkan kapur ajaib di sekitaran pot tanaman aglonema.

Atau kamu bisa menggoreskan kapur ajaib ke sekeliling bagian luar badan pot tanaman aglonema milikmu, agar lebih memudahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X