Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Letakkan Benda Ini di Kamar Mandi, Termasuk Sabun Batang

Kompas.com - 20/01/2021, 14:48 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi telah menjadi ruang yang penting dan selalu hadir hampir di setiap rumah orang untuk kegiatan mandi maupun buang air dan sebagainya.

Rata-rata orang bisa menghabiskan waktu sekitar 30 menit di kamar mandi dalam kurun waktu sehari.

Namun, demi memudahkan atau membuat efisiensi, terkadang beberapa orang suka meletakkan beberapa benda ke dalam kamar mandinya, yang mana sebenarnya itu tidak baik untuk diletakkan di sana.

Baca juga: Ini Alasan Penting Menggunakan Exhaust Fan di Kamar Mandi

Pada artikel kali ini, akan dibahas mengenai beberapa benda yang seharusnya tidak boleh diletakkan di kamar mandi agar tidak terdistorsi karena iklim basah dan panas di dalam kamar mandi.

Dilansir beberapa sumber, Rabu (20/1/2021), berikut ini beberapa benda yang jangan pernah kamu masukkan ke dalam kamar mandi.

Ilustrasi sabun batang. UNSPLASH/RUBY Ilustrasi sabun batang.

1. Sabun batang

Mungkin hampir semua orang yang mandi menggunakan sabun batang akan meletakkannya di kamar mandi, dan menganggap ruangan itu menjadi lokasi yang tepat untuk meletakkannya.

Padahal, hal ini sebenarnya merusak sabun dan menghasilkan residu bangunan di kamar mandi. Bahkan kuman bakteri di kamar mandi bisa saja terperangkap di sabun batang yang kamu gunakan, sehingga jadi tak higienis.

Baca juga: 6 Langkah Menyegarkan Kamar Mandi

Cara ideal untuk menyimpan sabun batangan adalah dengan meletakkannya di kotak sabun dengan bukaan yang memungkinkannya mengering, letakkan di luar area kamar mandi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com