Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/12/2020, 08:42 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain meningkatkan estetika suatu ruang, tanaman juga dapat mengundang energi alam ke dalam rumah.

Dilansir dari The Spruce, Jumat (25/12/2020), menurut feng shui, tanaman hias dapat memberi nutrisi dan penyembuhan untuk energi pribadi Anda. 

Akan tetapi, ketika berbicara tentang tanaman terbaik untuk energi feng shui yang baik, ada pedoman tertentu yang harus diikuti.

Baca juga: 8 Tanaman yang Cocok Diletakkan di Dapur, Bisa Usir Racun di Udara

Mendekorasi ruangan di dalam rumah dengan tanaman hias hidup dapat memperkuat energi salah satu elemen feng shui yaitu kayu. Elemen kayu membawa energi pertumbuhan dan aksi vital ke dalam ruangan. Hal itu juga dapat menginspirasi kasih sayang, kebaikan, dan fleksibilitas.

Selain itu, warna hijau biasanya dikaitkan dengan penyembuhan. Namun, belum tentu adanya tanaman hias di dalam rumah dapat memberikan pengaruh baik ataupun buruk.

Bagaimanapun, kunci feng shui adalah melihat interkoneksi antara dualitas. Konon, ada tanaman yang lebih umum direkomendasikan feng shui.

Secara umum, kebanyakan tanaman bagus untuk feng shui, asalkan Anda merawatnya dengan baik. Tanaman dengan daun lembut dan bulat biasanya paling baik, karena dapat memberikan energi lembut dalam rumah.

Baca juga: Menempatkan Tanaman di Kamar Tidur Tidak Baik, Apa Iya?

Berikut beberapa tanaman yang baik menurut feng shui. 

1. Areca palm

Tanaman ini bagus untuk memurnikan udara di dalam rumah, serta bagus menurut feng shui.

Areca palm dapat tumbuh lebih besar daripada tanaman hias lainnya dan memiliki daun yang indah seperti kipas. Tanaman ini membutuhkan cahaya terang namun tidak langsung.

2. Pakis Boston

Pakis Boston mudah dirawat di dalam ruangan, selama Anda memiliki cukup cahaya. Versi mungil tanaman ini cocok untuk ruangan kecil dan untuk menggantung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com