Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Ini Buat Tantangan Santap Sayap Ayam Super Pedas, Peserta Wajib Teken Surat Pernyataan

Kompas.com - 30/04/2024, 15:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

LONDON, KOMPAS.com - Wing Kingz, sebuah restoran yang terletak di Canterbury, Kent, Inggris, telah memperkenalkan sebuah tantangan kuliner baru yang dirancang untuk menguji batas toleransi rempah-rempah. 

Tantangan yang diberi nama "Earn Your Wingz" ini mengharuskan para peserta untuk mengonsumsi 15 sayap ayam yang dilapisi dengan saus yang mengandung lada Carolina Reaper, yang dikenal dengan kepedasannya yang ekstrem.

Namun, sebelum memulai tantangan ini, peserta harus menandatangani surat pernyataan, sebuah tindakan pencegahan unik yang diterapkan oleh restoran. 

Baca juga: Filipina Nekat Singkirkan Penghalang Karang di Laut Sengketa, China Merespons Pedas

Dilansir dari NDTV, surat pernyataan ini mengakui potensi ketidaknyamanan yang intens terkait dengan Carolina Reaper dan melindungi restoran dan peserta.

"Saya mengakui bahwa saya akan menuntut Earn Your Wingz Challenge, di mana mungkin ada risiko cedera pribadi, penyakit atau kemungkinan kehilangan nyawa dan kerusakan atau kehilangan properti pribadi," tulis surat keterangan itu.

Poin lain dalam surat pernyataan tersebut berbunyi: "Saya setuju bahwa saya berpartisipasi dalam Earn Your Wingz Challenge dengan risiko saya sendiri, dan saya menerima bahwa Wing Kingz, karyawan atau afiliasinya tidak akan bertanggung jawab atas konsekuensi apa pun yang mungkin timbul dari partisipasi saya."

Tantangan itu sendiri merupakan perlombaan melawan waktu dan kemampuan tubuh untuk mengatasi panas yang menyengat. 

Para peserta harus menyelesaikan semua 15 sayap dalam waktu 10 menit, diikuti dengan apa yang disebut "waktu terbakar" selama 5 menit untuk menilai kemampuan mereka dalam menahan efek yang tersisa.

Carolina Reaper, cabai merah berapi-api yang dikembangkan oleh peternak Amerika, Ed Currie, memiliki panas terik yang dapat mencapai 2,2 juta Scoville Heat Unit (SHU). 

Sebagai gambaran, cabai ini kira-kira 200 kali lebih pedas dari cabai jalapeno pada umumnya.

Cabai yang menakutkan ini memegang gelar yang didambakan sebagai cabai terpedas di dunia selama periode yang mengesankan, yang bertahan sejak tahun 2013 hingga baru-baru ini. 

Namun, mahkotanya direbut oleh kreasi Currie yang lain, Pepper X, yang lebih pedas lagi.

Baca juga: Gara-gara Tutup Wadahnya Meleleh, Wanita Ini Siram Manajer Restoran dengan Sup Pedas

Bagi mereka yang berhasil menaklukkan tantangan ini, hadiahnya ada dua: hidangan gratis dan tempat yang didambakan di dinding Hall of Fame restoran ini. Tantangan unik ini menambahkan sentuhan kegembiraan pada menu Wing Kingz sekaligus menjadi bukti komitmen restoran ini dalam mendorong batasan, meskipun dengan fokus pada kesenangan yang bertanggung jawab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com