Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Diberi Makan Gratis, Influencer Ini Caci Maki Restoran di Media Sosial

Kompas.com - 05/03/2024, 20:39 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber NDTV

LONDON, KOMPAS.com - Seorang influencer media sosial di Inggris baru-baru ini menimbulkan kegaduhan setelah secara terbuka mengkritik sebuah restoran karena menolak memberikan makanan gratis sebagai imbalan untuk promosi.

Pengelola restoran Lucky Ramen and Sushi lalu merespons kekesalan influencer tersebut dengan candaan.

Mereka menyebut influencer tersebut sebagai "superstar centang biru" dan dengan sarkastik mengatakan bahwa "eksposur pasti membayar tagihan!".

Baca juga: Siarkan Video Alami Penculikan di Kamboja sampai Dimuat Media, 2 Influencer Ini Ternyata Bohong

Pihak restoran kemudian membagikan balasan kemarahan dari influencer tersebut.

Influencer itu tidak terima kasusnya disebarluaskan menyatakan bahwa mereka berhak mendapatkan makanan gratis.

"Kami pergi ke tempat yang kami inginkan, makan apa yang kami inginkan, dan yang terakhir - semuanya gratis! SIAPA YANG TERTAWA SEKARANG??" ungkap influencer tersebut, dikutip dari NDTV.

"Saya rasa Anda sudah tidak waras. Beraninya Anda mencoba dan mengekspos kami seperti itu??? Jadi Anda pikir orang-orang seperti kami tidak pantas untuk makan secara GRATIS???" tambah mereka mencaci maki.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh L Ü C K Y - ramen | sushi | pan-asian brunch (@lucky_ramenandsushi)

Influencer tersebut lebih lanjut mengatakan, bahwa mereka menawarkan promosi berharga ke restoran secara gratis, dengan mengharapkan makanan gratis sebagai imbalan atas waktu dan usaha yang mereka lakukan.

"Seandainya Anda tidak menyadarinya, kami melakukan yang terbaik untuk membantu dan mempromosikan Anda secara GRATIS!!! Kami tidak berharap banyak, hanya makanan gratis sebagai kompensasi atas waktu, tenaga, usaha, dan energi positif yang kami berikan kepada Anda," ungkapnya.

Baca juga: Influencer China Palsukan Kehamilan demi Dapatkan Follower

"Fakta bahwa Anda ingin mengekspos kami para influencer seperti itu, kami tidak akan datang lagi dalam waktu dekat untuk mendukung. Makanan Anda terlihat enak dan kami mendengar bahwa Anda sangat sibuk, oleh karena itu kami mencoba untuk mendukung. Tapi kesombongan Anda membuat saya muak. Haha sangat lucu, kalian tertawa, tapi kami yang tertawa," tambah mereka.

Pihak restoran membalas dengan pesan sindiran.

"Kami sekarang menggelar karpet merah untuk semua makanan gratis yang Anda inginkan. Dan bukan hanya itu saja - koki kami siap untuk berpisah dengan Crocs dan Birkenstocks mereka, memberikannya sebagai bonus atas cinta dan kerja keras Anda!" tulis mereka.

"Bahkan medali kehormatan ayah saya dari perang Jepang juga akan diperebutkan -dia merasa murah hati sebagai seorang kakek tua, dan dia bahkan mempertimbangkan untuk menggunakan kursi roda hibrida ramah lingkungan yang baru untuk Anda!" tambah pihak restoran.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com