Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Ibu Mertua Memaksa Menyusui Cucunya, Padahal Sudah Berusia 60 Tahun

Kompas.com - 27/02/2024, 15:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Mirror

BEIRUT, KOMPAS.com - Seorang ibu merasa ngeri setelah memergoki ibu mertuanya berusaha menyusui putranya meskipun usianya sudah 60 tahun. 

Dia menjelaskan bagaimana ibu mertuanya telah berusaha membuat si kecil memanggilnya dengan sebutan "mama", bukan "nenek".

Bingung dan kesal, sang ibu tetap menggunakan kata "teta", yang berarti nenek dalam bahasa Arab Lebanon.

Baca juga: Mantan Mertua Abby Choi Bisa Bebas jika Potongan Tubuh Lainnya Tidak Ditemukan

"Ibu mertua saya telah mencoba membuat bayi saya memanggilnya mama, dia benci jika bayi saya mencoba memanggilnya "teta" yang berarti nenek dalam bahasa saya dan benar-benar membencinya," katanya dalam postingan yang viral di Reddit, dilansir dari Mirror.

"Ternyata ini bukan satu-satunya rencana jahat yang dilakukan ibu mertua untuk mendapatkan kasih sayang dari cucunya, karena dia juga berusaha untuk menyusuinya," tambah wanita itu.

Wanita itu bercerita bahwa suatu hari dia kelelahan lalu mertuanya datang tanpa pemberitahuan ke rumahnya.

Dia lantas menyuruh mertuanya menjaga bayinya yang sedang tidur, sementara dia pergi mandi. 

"Setelah saya mandi, ibu mertua saya mengeluarkan payudaranya dan mencoba meletakkan bayi saya agar menempel di payudaranya," ujarnya.

Baca juga: Kronologi Pembunuhan Abby Choi dan 4 Terdakwanya, Mantan Suami hingga Mertua

"Dia bukan ibunya. Saya tidak memberinya persetujuan untuk menyusui bayi saya. Dia berusia 60 tahun dan jika ada sesuatu yang keluar dari putingnya, itu adalah debu. Saya meninggalkan kamar mandi dan berlari ke arahnya dan merebut bayi saya darinya. Dia sangat kesal dan bersikeras bahwa saya melebih-lebihkan. Dia sendiri adalah ibu dari tujuh anak," tambah wanita itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com