Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

129 Anjing di Tempat Penampungan California Diadopsi Pemilik Baru

Kompas.com - 04/01/2024, 22:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber UPI

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Sebuah tempat penampungan hewan di California mengumumkan bahwa mereka telah mencapai tujuannya untuk menemukan rumah baru bagi setiap anjing di fasilitas tersebut tepat pada waktunya, yakni saat menyambut tahun yang baru.

Penampungan Hewan Second Chance at Selma (SCAS) mengumumkan dalam sebuah unggahan di Facebook bahwa kandang anjingnya benar-benar kosong.

"Kami berhasil! Dengan air mata bahagia kami menulis postingan ini untuk meresmikannya! Kami telah mengadopsi dan menyelamatkan semua anjing di SCAS. Kandang kami sudah kosong dan yang bisa kami ucapkan hanyalah terima kasih," ujar pihak penampungan, dikutip dari UPI.

Baca juga: Saat Pria Jepang yang Berubah Menjadi Anjing Bertemu dengan Anjing Sungguhan...

Penampungan tersebut telah menargetkan pada awal Desember untuk menemukan rumah baru untuk semua 129 anjingnya pada Malam Tahun Baru. Ini karena kontrak penampungan dengan kota tidak diperpanjang untuk tahun 2024.

Penampungan ini berhasil mencapai targetnya dalam waktu dua hari.

"Semua anjing kami telah menemukan rumah baru dan penyelamat yang akan menyayangi mereka dan memastikan mereka memiliki kesempatan kedua untuk menjalani hidup mereka. Dari kami semua di Second Chance Animal Shelter, terima kasih," tulis postingan tersebut.

Berita ini muncul sekitar seminggu setelah Adams County SPCA di Pennsylvania mengumumkan bahwa semua anjingnya telah diadopsi, membuat kandang mereka kosong untuk pertama kalinya dalam 47 tahun terakhir.

"Dua minggu yang lalu kandang kami hampir penuh, sekarang kami tidak memiliki anjing sama sekali (kami memiliki satu kucing yang datang sebagai hewan liar beberapa waktu yang lalu)," kata Adams County dalam sebuah unggahan di Facebook.

Postingan tersebut mengatakan bahwa kandang yang kosong tersebut menandai tonggak sejarah yang langka.

Baca juga: Anjing Bantu Tim Penyelamat Temukan Kucing yang Jatuh dari Lorong Tambang Sedalam 30 Meter

"Ini adalah pertama kalinya dalam 47 tahun Adams County kosong, apalagi saat Natal, ini adalah keajaiban yang sesungguhnya," tulis para pejabat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com