Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Meninggal karena Gelombang Panas, Taylor Swift Tunda Konser

Kompas.com - 19/11/2023, 16:06 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Konser Taylor Swift di Brasil pada Sabtu (18/11/2023) malam telah ditunda setelah seorang penggemarnya meninggal dunia tak lama sebelum konsernya dimulai di Rio de Janeiro pada Jumat (17/11).

Penyelenggara acara, Time4Fun (T4F), mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa paramedis telah merawat Ana Clara Benevides Machado, 23 tahun, di lokasi konser dan membawanya ke rumah sakit, di mana dia meninggal satu jam kemudian.

Swift mengumumkan penundaan tersebut di Instagram story-nya.

Baca juga: Master of Puppies: Anjing Ini Kabur dari Rumah, Menyelinap ke Konser Metallica

"Saya menulis ini dari ruang ganti saya di stadion. Keputusan telah dibuat untuk menunda pertunjukan malam ini karena suhu ekstrem di Rio. Keselamatan dan kesejahteraan para penggemar saya, sesama artis dan kru harus selalu diutamakan," tulisnya, dilansir dari NDTV.

Sebagian besar wilayah Brasil telah mengalami suhu yang memecahkan rekor minggu ini dan suhu tertinggi siang hari di Rio pada Jumat mencapai 39,1C.

Sebelumnya, penyanyi 33 tahun itu mengatakan bahwa ia sangat terpukul dengan berita kematian penggemarnya dan diliputi kesedihan.

"Saya tidak percaya saya menulis kata-kata ini, namun dengan hati yang hancur saya katakan bahwa kami kehilangan seorang penggemar malam ini sebelum pertunjukan saya. Saya bahkan tidak bisa mengatakan betapa hancurnya saya atas kejadian ini," ujarnya.

"Hanya ada sedikit informasi yang saya miliki, selain fakta bahwa dia sangat cantik dan masih terlalu muda," tambahnya.

Swift mengatakan bahwa hatinya turut berduka cita untuk keluarga dan teman-teman penggemar tersebut, dan ini merupakan hal terakhir yang saya pikir akan terjadi ketika kami memutuskan untuk membawa tur ini ke Brasil.

Surat kabar harian Brasil, Fohla de S Paulo, melaporkan bahwa penggemar tersebut pingsan saat pertunjukan dan mengalami serangan jantung.

Baca juga: Jambore Pramuka Dunia Ditutup Konser K-Pop, Datangkan NewJeans dan The Boyz

Para penonton konser melaporkan kondisi yang sangat panas di Estádio Olímpico Nilton Santos, tempat acara tersebut diadakan.

Swift sempat menghentikan pertunjukannya untuk memberikan air minum kepada para penggemar, dan kemudian terlihat melemparkan sebotol air ke arah penonton ketika ia bernyanyi.

Baca juga: Jambore Pramuka Dunia Coreng Korsel, BTS Diminta Konser untuk Peserta

Mereka terdengar berteriak: "Air, air, air, air."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com