Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyeruput Bir Lalu Bertingkah Konyol, Monyet Ini Jadi Hiburan Warga

Kompas.com - 07/10/2023, 14:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Pihak berwenang telah berhasil menangkap Momo, monyet peliharaan yang berkeliaran di Indianapolis, yang menggembirakan masyarakat setempat.

Monyet yang suka berpetualang ini menarik perhatian setelah muncul laporan bahwa ia meneguk bir dari tempat sampah, sehingga menambah keunikan dalam pencariannya.

Departemen Kepolisian Metropolitan Indianapolis mengkonfirmasi keberhasilan penangkapan tersebut melalui sebuah tweet pada Kamis (5/10/2023) pagi, mengakhiri petualangan singkat namun menawan dari monyet pengembara tersebut.

Baca juga: Diam-diam Bawa Bir ke Sekolah, Siswa 7 Tahun Ini Bikin Teman Sekelasnya Mabuk

"Tertangkap! Momo, si monyet, telah ditangkap dengan selamat. Itu sudah lebih dari cukup untuk urusan monyet bagi kami. Terima kasih atas bantuan Anda semua," cuit Departemen Kepolisian Metropolitan Indianapolis, dilansir dari NDTV.

Dalam postingan sebelumnya, Departemen Kepolisian Metropolitan Indianapolis menyampaikan bahwa Momo berhasil melarikan diri dari kediaman pemiliknya di daerah Ironridge Court di sisi timur kota sehari sebelumnya.

Yang mengejutkan banyak orang, ia kemudian terlihat di lingkungan Gate Drive, yang terletak sekitar seperempat mil jauhnya.

Namun, seorang tetangga memberikan kesaksian yang aneh kepada polisi. Mereka mengklaim telah menyaksikan Momo menikmati bir dari tong sampah yang dibuang.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya Momo hilang.

Pemiliknya sebelumnya pernah melaporkannya hilang dalam sebuah postingan di Facebook pada  Juli.

Untungnya, postingan tersebut akhirnya diperbarui untuk meyakinkan semua orang bahwa Momo telah kembali ke rumah dengan selamat.

Baca juga: Pesta Bir Terbesar di Dunia Oktoberfest 2023 Digelar Lebih Lama

Di Indianapolis, memiliki hewan liar atau berbahaya diperbolehkan, namun dengan syarat hewan tersebut harus terdaftar di layanan perawatan hewan setempat.

Baca juga: Perusahaan California Daur Ulang Air Pancuran Menjadi Bir

Kota ini tetap merasa geli sekaligus prihatin dengan tingkah laku si monyet petualang yang doyan menyeruput bir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com