Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/09/2023, 19:00 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

FUJIAN, KOMPAS.com - Berbagi adalah sesuatu yang baik diajarkan kepada anak-anak. Tetapi, para orang tua kiranya penting juga untuk memberi tahu mereka apa yang baik dibagikan dan apa yang tidak.

Jangan sampai berbagi yang dilakukan oleh anak-anak justru menimbulkan masalah seperti yang baru-baru ini terjadi di China.

Sebagaimana dilaporkan CTWant dan Weibo pada Sabtu (16/9/2023), seorang anak laki-laki berusia 7 tahun dari Fujian, China, kedapatan membagikan bir kepada teman-teman sekelasnya.

Baca juga: Kisah Unik Desa Bernama Fucking di Austria yang Terpaksa Ganti Nama

Itu bermula ketika dia memutuskan untuk secara diam-diam mengambil dua botol bir dari lemari es di rumah dan menyimpannya di dalam tas.

Bocah tersebut kemudian membawa bir ke sekolah untuk dibagikan kepada teman-teman sekelasnya yang padahal baru ia kenal.

Anak laki-laki tersebut dilaporkan baru beberapa hari bergabung di kelas satu.

Dia dan teman-teman sekelasnya berhasil berbagi satu botol bir sebelum kemudian ditemukan mabuk dan tertidur di kelas.

Nah, tak lama kemudian, guru mereka tiba di kelas untuk memulai jam pelajaran. Sang guru pun kemudian kaget dan ketakutan usai mendapati banyak siswa dalam kondisi tertidur di atas meja.

Setelah menanyai anak-anak tersebut, sang guru kemudian mengetahui bahwa para siswa baru mengonsumsi bir yang dibawa oleh anak laki-laki itu dan menjadi mabuk.

Untungnya, anak-anak itu tidak minum banyak karena mereka hanya berbagi 1 botol bir, dan mereka segera bangun dari tidur mabuk mereka, satu per satu.

Baca juga: Kisah Unik Orangtua Punya 4 Anak Lahir di Tanggal yang Sama Tanpa Direncana

Diberitakan World of Buzz, ibu dari bocah itu lantas diberitahu tentang kejadian tersebut dan dia tampaknya menghukum anaknya dengan memarahi serta memukul dengan gantungan baju sampai patah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com