Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

URL di Kemasan Mengarah ke Situs Porno, Snack Anak-anak Inggris Ditarik dari Pasaran

Kompas.com - 06/09/2023, 15:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber UPI

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah jaringan supermarket mengeluarkan penarikan kembali makanan ringan merek Paw Patrol yang dijual di toko-toko di Inggris.

Ini setelah ditemukan bahwa situs web pada kemasannya mengarah pada konten yang tidak cocok untuk konsumsi anak-anak.

Jaringan toko Lidl mengatakan bahwa lima kemasan Paw Patrol All Butter Mini Biscotti Biscuits, Paw Patrol Chocolate Chip Mini Biscotti Biscuits, Paw Patrol Yummy Bake Bars Rasa Raspberry dan Paw Patrol Yummy Bake Bars Rasa Apel mencantumkan alamat situs web yang tidak lagi menampilkan konten yang dimaksud.

Baca juga: Warga Malaysia Panic Buying Air Kemasan, Ini Alasannya

"Kami telah mengetahui bahwa URL pemasok yang ditampilkan di bagian belakang kemasan telah disusupi dan diarahkan ke situs yang tidak sesuai untuk konsumsi anak-anak," demikian pemberitahuan penarikan tersebut, dilansir dari UPI.

"Kami menyarankan agar konsumen tidak melihat URL tersebut dan mengembalikan produk ini ke toko terdekat untuk mendapatkan pengembalian dana penuh," tambahnya.

Situs web tersebut, jika dilihat dari peramban desktop, menampilkan pesan dalam bahasa Mandarin yang menyatakan bahwa situs tersebut untuk sementara tidak tersedia.

Jika dilihat dari peramban seluler, URL mengarah ke halaman penampungan dengan banyak iklan dengan gambar-gambar yang eksplisit secara seksual.

Baca juga: Kurangi Plastik Sekali Pakai, Burger King Inggris Buat Perubahan Besar pada Kemasan Minuman

Situs web ini sebelumnya mengarah ke beranda Appy Kids Co, anak perusahaan dari Appy Food & Drinks, yang dibubarkan pada Juni 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com