Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Sekolah, Bapak-Ibu Ini Pakai Seragam SD Semangati Anaknya Masuk Kelas

Kompas.com - 21/03/2023, 21:45 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Video sepasang orangtua yang memakai seragam Sekolah Dasar (SD) untuk menyemangati anaknya saat hari pertama sekolah, viral di Malaysia.

Dalam video yang diunggah akun TikTok Kosmo! pada Sabtu (18/3/2023), kedua orangtua bernama Mohd Fadzil (41) dan Nurul Aini Mohd Olwi (41) ini mengenakan warna seragam yang sama dengan anaknya.

Dari gerak-geriknya, mereka tampak menenangkan si anak dan menyemangatinya sebelum masuk kelas.

Baca juga: Foto-foto Para Siswi dan Siswa Ukraina Rayakan Kelulusan di Reruntuhan Bangunan Sekolah

Dikutip dari World of Buzz pada Selasa (21/3/2023), putra mereka awalnya tampak gugup saat hendak meninggalkan orangtuanya.

Fadzil dan Nurul kemudian memberi tepukan dan kata-kata penyemangat. Sang ayah membenarkan tali tas sekolah anaknya sampai terlihat siap menghadapi rutinitas barunya.

@kosmoonline

Ibu sama sama-sama berpakaian sekolah beri semangat untuk anak-anak melangkah ke darjah 1. Mohd. Fadzil Abu Naim, 41 dan Nurul Aini Mohd olwi, 41 menghantar anaknya, Muhammad ishraq aydan. 7 ke orientasi sekolah hari ini.

? School Bus - Official Sound Studio

Video tersebut viral di berbagai platform media sosial. Sejumlah netizen memuji kedua orangtua itu atas cara inovatif mereka memotivasi anak.

“Jika suatu hari saya punya anak, saya akan melakukan hal seperti ini. Saya ingin memberi mereka semua yang saya rindukan selama masa kecil saya,” tulis seorang warganet.

“Ayah yang hebat. Bagi para ibu, menurut saya wajar jika mereka melakukan apapun untuk membantu anaknya, tetapi ketika ayah terlibat, itu lebih baik lagi,” komentar netizen lainnya.

Baca juga: Unik, Upacara Kelulusan Sekolah di Texas Tampilkan 36 Murid Kembar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com