Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Hong Kong Abby Choi Dimutilasi, Potongan Tubuh Diduga Miliknya Ditemukan

Kompas.com - 27/02/2023, 14:03 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

HONG KONG, KOMPAS.com - Perkembangan terbaru dari kasus pembunuhan Abby Choi, potongan tubuh model Hong Kong itu ditemukan di panci sup besar pada Minggu (26/2/2023).

Berselang dua hari setelah kasus model Hong Kong dimutilasi ini terungkap, tengkorak dan beberapa tulang rusuk yang diyakini milik Abby Choi ditemukan.

Dikutip dari Channel News Asia pada Minggu (26/2/2023), Abby Choi diserang di dalam kendaraan berisi tujuh tempat duduk, menurut laporan Inspektur Polisi Alan Chung dari unit kejahatan regional Kowloon West.

Baca juga: Abby Choi Model Hong Kong Ditemukan Tewas Dimutilasi, Mantan Suami dan Keluarganya Ditangkap

Tangkapan layar dari akun Instagram model Hong Kong, Abby Choi. Jenazah Abby Choy ditemukan dalam keadaan termutilasi di sebuah rumah di desa.INSTAGRAM/xxabbyc Tangkapan layar dari akun Instagram model Hong Kong, Abby Choi. Jenazah Abby Choy ditemukan dalam keadaan termutilasi di sebuah rumah di desa.
Chung mengatakan, mantan suami Abby Choi yaitu Alex Kwong Kong-chi (28), ayah, dan kakak laki-lakinya didakwa melakukan pembunuhan.

Sementara itu, ibu Kwong dituduh memberikan keterangan palsu yang menyesatkan. Keempatnya akan hadir di Pengadilan Kota Kowloon pada Senin (27/2/2023).

Akhir pekan lalu, polisi melakukan pencarian besar-besaran di rumah desa Tai Po dan pemakaman di Tseung Kwan O.

Bagian tubuh Abby Choi ditemukan di salah satu dari dua panci sup besar yang diambil polisi pada Jumat (24/2/2023) dari rumah tiga lantai di Lung Mei Tsuen, kata Chung.

Panci kemudian dibawa ke kamar mayat pada Sabtu (25/2/2023), dan ahli forensik menemukan kepala serta tulang rusuk saat memeriksa isinya.

Polisi juga menemukan penggiling daging, gergaji listrik, dua jenis parang daging, palu, pelindung wajah, jas hujan hitam, dan tas tangan ungu milik Choi di flat Tai Po.

Sebanyak dua kaki perempuan ditemukan di kulkas dalam flat.

Baca juga: Dugaan Motif Pembunuhan Model Hong Kong Abby Choi oleh Mantan Suami dan Keluarganya

Model Hong Kong Abby Choi ditemukan tewas karena dimutilasi. Salah satu bagian tubuhnya ditemukan di dalam kulkas.Instagram @xxabbyc Model Hong Kong Abby Choi ditemukan tewas karena dimutilasi. Salah satu bagian tubuhnya ditemukan di dalam kulkas.
“Ketika kami menemukan dua panci berisi sup di lokasi kejadian, salah satu panci berukuran sedalam 50 cm dan diameter 40 cm hampir penuh dan tertutup lemak tebal, beberapa wortel berwarna hijau dan oranye, serta daging yang diyakini daging manusia,” ungkap Chung.

"Ahli forensik menyarankan kami tidak melakukan pemeriksaan apa pun di lokasi untuk menyimpan bukti, jadi kami membawa panci ke kamar mayat untuk pemeriksaan lebih lanjut," imbuhnya.

Tulang manusia juga ditemukan di panci yang lebih kecil. Tes DNA dan catatan gigi akan digunakan untuk menentukan apakah jenazah itu milik Choi. Ada juga rambut yang menempel di tengkorak.

Chung mengungkapkan, ada lubang berukuran 6,5 x 5,5 cm ditemukan di bagian belakang tengkorak yang dipercaya ahli forensik bisa jadi akibat pukulan fatal.

Polisi akan melanjutkan pencarian bagian tubuh lain yang hilang, termasuk badan dan tangannya.

Baca juga: Sebelum Dibunuh dan Dimutilasi, Model Hong Kong Abby Choi Masih Berhubungan dengan Keluarga Mantan Suami

Menurut keterangan Chung, penyelidikan menjadi lebih sulit karena para tersangka tidak kooperatif.

Pembunuhan Abby Choi terungkap pada Jumat (24/2/2023) ketika polisi menemukan bagian tubuh sang model--yang hilang pada Selasa (21/2/2023)--di flat Lung Mei Tsuen.

Abby Choi dilaporkan hilang setelah dia tidak menjemput putri dari mantan suaminya pada Selasa (21/2/2023). Choi juga memiliki seorang putra dengan Kwong.

Para tersangka pembunuhan model Hong Kong Abby Choi menutupi dinding flat dengan kain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com