Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurnalis TV Tewas Ditembak saat Liput Penembakan Florida AS

Kompas.com - 23/02/2023, 20:15 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

Sumber CBS News

ORLANDO, KOMPAS.comPenembakan terbaru mengguncang AS pada Rabu (22/2/2023) tepatnya di Orlando, Florida, menewaskan tiga orang.

Ketiga korban tewas tersebut masing-masing seorang wanita berusia 20-an tahun, seorang jurnalis televisi (TV) yang melakukan peliputan, dan seorang gadis berusia 9 tahun.

Sheriff Orange County John Mina mengatakan, tersangka bernama Keith Melvin Moses (19) dan telah ditangkap aparat berwajib, sebagaimana dilansir CBS News.

Baca juga: UPDATE Penembakan Kampus Michigan, 3 Orang Tewas, Pelaku Bunuh Diri

Mulanya, Moses diduga menembak mati seorang wanita berusia 20-an tahun pada Rabu pagi. Polisi meluncur ke tempat kejadian perkara TKP setelah mendapatkan laporan.

Mina menuturkan, di salah satu rumah di sekitar TKP, polisi menemukan seorang gadis berusia 9 tahun dan ibunya yang tertembak. Sang anak meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Sementara di lokasi lain di dekatnya, polisi menemukan dua kruSpectrum News 13 dengan kondisi tertembak di dekat kendaraan mereka.

Keduanya berada di sekitar TKP untuk meliput penembakan yang terjadi sebelumnya.

Setelah dibawa ke rumah sakit, salah dari kedua kru Spectrum News 13 meninggal akibat luka yang dideritanya.

Baca juga: Penembakan di Kampus Michigan AS, Sejumlah Orang Terluka

Kronologi penembakan

Mina menuturkan, penembakan awalnya terjadi pada pukul 11.00 waktu setempat.

Polisi menerima laporan dan menemukan seorang wanita berusia 20-an yang telah tewas tertembak. Tersangka disebut mengenal korban itu.

Kemudian, tak lama setelah pukul 16.00 sore, polisi menerima telepon lagi tentang dua penembakan baru yang berdekatan.

Dari dua laporan baru itulah, polisi menemukan seorang wanita dan putrinya yang berusia 9 tahun di dalam rumah dengan kondisi tertembak.

Baca juga: Penembakan Kembali Terjadi di California, Tiga Orang Tewas

Mina mengatakan, bocah berusia 9 tahun itu meninggal di rumah sakit sementara ibunya masih dirawat. “Tidak jelas kenapa tersangka masuk ke rumah itu,” kata Mina.

Polisi juga menemukan dua kru Spectrum News 13 dengan kondisi tertembak di dekat kendaraan mereka. Masih belum jelas apakah tersangka memiliki hubungan empat korban.

Mina menambahkan bahwa Moses telah ditangkap dan memiliki catatan kriminal panjang yang mencakup dakwaan senjata, perampokan, serta pencurian besar-besaran.

Baca juga: Penembakan AS Giliran Terjadi di Washington, 3 Orang Tewas, Pelaku Bunuh Diri

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com