Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liz Truss Jadi PM Inggris, Kremlin: Hubungan Rusia-Inggris Tak Mungkin Membaik

Kompas.com - 06/09/2022, 14:00 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber TASS

MOSKWA, KOMPAS.com - Rusia tidak mengharapkan perubahan apa pun pada hubungan dinginnya dengan Inggris di bawah Perdana Menteri baru Liz Truss.

"Menilai dari pernyataan yang dibuat oleh Madame Truss ketika masih menjadi menteri luar negeri Inggris, orang-orang dapat mengatakan dengan pasti bahwa tidak ada perubahan yang lebih baik yang diharapkan," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, dikutip dari Kantor berita Rusia, TASS.

Hubungan Rusia-Inggris memang tidak begitu harmonis.

Baca juga: Liz Truss Resmi Terpilih Jadi PM Inggris Gantikan Boris Johnson

Di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Boris Johnson, Inggris adalah salah satu pendukung setia Ukraina setelah dimulainya serangan Moskwa di bekas republik Soviet.

Liz Truss, yang akan secara resmi mengambil alih jabatan PM Inggris pada hari Selasa (6/9/2022) ini, diperkirakan akan melanjutkan kebijakan untuk menghadapi Rusia dengan tegas.

Agung Wisnu Nugroho Posisi Boris Resmi Digantikan Liz Truss
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com