Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dolce & Gabbana Akan Hentikan Penggunaan Bulu Hewan Mulai Tahun Ini

Kompas.com - 01/02/2022, 12:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

KOMPAS.com - Brand mode Dolce & Gabbana akan berhenti menggunakan bulu binatang dalam koleksinya.

Hal ini diumumkan pada Senin (31/1/2022).

Dilansir dari The Hill, rumah mode ini bekerja dengan ahli bulu untuk menciptakan alternatif bulu palsu yang berkelanjutan dari bahan daur ulang untuk menggantikan bulu tradisionalnya.

Baca juga: Moncler Hentikan Penggunaan Bulu Hewan Mulai 2024

Dolce & Gabbana adalah salah satu dari banyak rumah mode yang telah berhenti menggunakan bulu dalam beberapa tahun terakhir.

“Dolce & Gabbana telah memilih untuk menghentikan penggunaan bulu binatang di semua Koleksinya mulai tahun 2022,” tulis rumah mode tersebut di Twitter.

Dolce & Gabbana mengatakan sedang bekerja dengan ahli bulu untuk menciptakan pakaian dan aksesori ramah lingkungan, alternatif bulu palsu berkelanjutan yang menggunakan bahan daur ulang dan dapat didaur ulang.

Inilah yang akan menggantikan mode bulu tradisionalnya.

Baca juga: Michael Kors Berhenti Gunakan Bulu Hewan dalam Koleksinya

“Dolce & Gabbana bekerja menuju masa depan yang lebih berkelanjutan yang tidak dapat mempertimbangkan penggunaan bulu hewan,” kata Staf Komunikasi dan Pemasaran Dolce&Gabbana Fedele Usai pada Associated Press.

Rumah mode itu menambahkan bahwa kebijakan barunya didukung oleh Masyarakat Manusiawi Amerika Serikat dan Masyarakat Internasional Manusiawi, sesuai dengan pedoman dari Aliansi Bebas Bulu.

Pada September 2021, penyanyi Billie Eilish menjadi berita utama saat ia mengenakan gaun Oscar de la Renta persik ke Met Gala.

Eilish, seorang vegan dan aktivis hak-hak hewan, mengatakan kepada rumah mode itu bahwa dia hanya akan mengenakan gaun itu jika menghentikan penggunaan dan penjualan bulu di pakaiannya.

Baca juga: Aroma Kesegaran Musim Panas Mediterania dalam Wewangian Terbaru Dolce & Gabbana

Pada akhirnya, rumah mode itu benar-benar berhenti menggunakan bulu asli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com