Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Panda Raksasa Coba Kabur dari Kandang, Panjat Pagar Dua Meter bak Kung Fu Panda

Kompas.com - 18/12/2021, 20:48 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Video panda raksasa mecoba kabur dari kandangnya di kebun binatang menjadi viral di internet baru-baru ini.

Panda Meng Lan yang menghuni Kebun Binatang Beijing, tidak hanya menarik banyak pengunjung, tetapi telah lama juga menjadi sensasi internet sejak kebun binatang itu membagikan rekamannya bersama dengan pasangannya Dian Dian.

Baca juga: Panda Tertua di Dunia Ini Merayakan Ulang Tahun Ke-35, Apa Kado Khususnya?

Melansir The Indian Express pada Sabtu (18/12/2021), panda dewasa berusia enam tahun itu kembali menarik perhatian saat memanjat pagar kandangnya minggu ini.

Upaya pelariannya terekam kamera pengunjung yang tertarik melihat aksinya, meski petugas yang waswas berusa memukul mundur pengunjung.

Video yang beredar menunjukkan panda raksasa itu ditangkap "berdiri" di atas pilar setinggi dua meter, setelah memanjat pagar.

Ketinggian itu dicapainya setelah menginjak bola merah yang disimpan di dalam kandang sebagai mainan dan hiasan.

Tetapi, setelah beberapa saat menggantung di atas pagar, tampaknya dia tidak yakin ke mana harus pergi. Sementara pengunjung yang bersemangat terus merekamnya dari luar.

Untungnya, upayanya untuk melarikan diri tidak berhasil. Pekerja kebun binatang tiba di lokasi segera.

Baca juga: Kabar Baik, China Umumkan Panda Raksasa Tidak Lagi Terancam Punah

Beberapa petugas membantu mengevakuasi para pengunjung, sementara yang lain memancing panda kembali ke kandangnya dengan beberapa makanan favoritnya.

Pelarian dramatis binatang langka ini terjadi di Kebun Binatang Beijing di ibukota China pada Rabu (15/12/2021), dan difilmkan oleh pengunjung kebun binatang yang bersemangat.

Kung Fu Panda sesungguhnya!” komentar salah satu pengguna di media sosial setelah videonya viral di Weibo.

Yang lain mengatakan mereka diingatkan tentang suatu waktu pada 2016, ketika dia mencoba melakukan aksi serupa saat masih bayi.

Panda Meng Lan dilaporkan telah mencoba menyelinap keluar dari pusat konservasi Chengdu, sebelum dipindahkan ke kebun binatang Beijing.

Baca juga: Panda Bernama Xin Xing Mati sebagai Pahlawan Setelah Melahirkan 36 Anak ke Dunia

Menurut akun Weibo resmi Kebun Binatang Beijing, Meng Lan berada di Paviliun Panda kebun binatang.

Dia bermain di lapangan olahraga untuk panda dan kemudian naik ke zona penyangga, yang benar-benar terisolasi dari pengunjung, menurut laporan China Daily.

Kebun binatang Beijing mengatakan lapangan bermain panda akan ditinggikan untuk mencegah insiden serupa terjadi lagi di masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com