Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacar Mengaku Selingkuh, Wanita di Singapura Buang TV dan Speaker dari Balkon Lantai 50

Kompas.com - 21/10/2021, 14:28 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber Newsweek

SINGAPURA, KOMPAS.com - Seorang wanita di Singapura dijatuhi hukuman penjara karena membuang barang milik pacarnya, termasuk televisi (TV) dan speaker, dari balkon lantai 50 kondominium mereka.

Insiden itu terjadi seminggu setelah pasangannya mengaku tidak setia padanya saat dalam perjalanan ke Indonesia.

Baca juga: Masuk Air Usai Bertengkar dengan Pacar, Pria Tewas Mengambang di Pantai Tempat Wisata

Maria Isabel Lluen Saenz, seorang warga negara Peru berusia 49 tahun, telah bersama pacarnya yang tidak disebutkan namanya selama dua tahun, menurut laporan outlet berita yang berbasis di Singapura TODAY.

Keduanya dilaporkan pindah ke kondominium mereka delapan bulan sebelum insiden, pada 28 Februari tahun lalu itu terjadi.

Seminggu sebelumnya, pacar Saenz mengaku selingkuh saat dalam perjalanan ke Batam, Indonesia.

Pria itu dilaporkan mencoba memperbaiki hubungan dengan berjanji untuk dites infeksi menular seksual (IMS) dan mengaku ingin keduanya menikah. Namun, Saenz tidak begitu cepat memaafkan.

Pada 28 Februari, keduanya dilaporkan pergi ke bioskop dan makan malam di luar. Saat itulah Saenz meminta informasi lebih lanjut tentang wanita yang berselingkuh dengan pacarnya.

Percakapan itu membuat keduanya mulai berdebat, dan setelah akhirnya berhasil kembali ke rumah, Saenz menuduh pacarnya berbohong.

Baca juga: Beli Boneka Seks Anak “Mirip Mantan Pacar”, Profesor Ini Terciduk Punya Koleksi Mesum Lainnya

Wanita yang bekerja sebagai guru di Sekolah Internasional Kanada di Singapura itu mengatakan ingin mengakhiri hubungan mereka dan menyuruh pacarnya pergi.

Dari sana, hal-hal tampaknya berubah menjadi gelap.

“Dia (pacarnya) keberatan dengan tuntutan (putus) itu dan saat itulah Saenz mengangkat suaranya,” kata pengacara Saenz, Anil Singh Sandhu, melansir Newsweek pada Selasa (19/10/2021).

"Sangat disayangkan bahwa (pacarnya) kehilangan kesabaran juga dan menyerang Saenz. Dia meninjunya di daerah wajah... Saat itulah dia (Saenz) mulai memindahkan barang-barangnya ke balkon dan terjadilah perkelahian."

Setelah penyerangan itu, Saenz mulai melemparkan TV, soundbar, dan speakernya dari balkon lantai 50 kondominium mereka.

Di pengadilan, Wakil Jaksa Penuntut Umum Andre Ong berpendapat tindakan Saenz mengakibatkan "bahaya tingkat tinggi bagi kehidupan manusia". Fakta bahwa tidak ada yang terluka atau terbunuh adalah "hanya kebetulan."

Baca juga: Gadis Kembar 3 Mengaku Sulit Dapat Pacar, Ini Curhat Mereka...

Saenz dijatuhi hukuman tujuh minggu penjara karena perannya dalam konfli. Tetapi masih belum jelas apakah pasangannya menghadapi dampak serupa karena menyerangnya.

Bagian yang paling mengejutkan dari kasus yang tidak biasa, mungkin apa yang terjadi pada hubungan mereka setelah insiden tersebut. Saenz dan pacarnya tidak hanya tinggal bersama lagi, tapi pasangan itu juga sudah menikah.

Suami yang sekarang "telah berubah menjadi lebih baik, tetapi perilakunya (sebelumnya) sangat tidak diinginkan," kata Sandhu kepada pengadilan, menambahkan bahwa pasangan itu berada di "tempat yang jauh lebih baik sekarang."

Melansir Newsweek, laporan tinjauan psikiater yang diterbitkan oleh Verywell Mind menekankan "(mencari) balas dendam" terhadap pasangan yang selingkuh tidak mungkin menyelesaikan masalah apa pun.

Publikasi tersebut menjelaskan: "Anda mungkin mendapatkan kepuasan sementara dari tindakan semacam ini. Tetapi pada akhirnya mereka dapat merugikan Anda, membuat Anda tetap dalam keadaan marah alih-alih berfokus pada penyembuhan dan melanjutkan hidup, sendiri atau bersama-sama."

Baca juga: Curhat Temukan Video Pacar Ejek Masakan Buatannya, Wanita Ini Dibela Netizen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com