Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nomor Teleponnya Muncul di Squid Game, Wanita Ini Dibanjiri Ribuan Panggilan Prank

Kompas.com - 07/10/2021, 07:17 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

Sumber Reuters

SEOUL KOMPAS.com – Seorang wanita Korea Selatan dibanjiri ribuan panggilan prank serta pesan iseng setelah nomor teleponnya disorot dalam serial Netflix, Squid Game.

Kini, Netflix dan perusahaan produksi lokal Siren Pictures menyatakan bakal mengedit adegan yang menyorot nomor telepon wanita tersebut.

Nomor telepon tersebut muncul pada kartu undangan misterius yang diberikan kepada calon pemain dalam Squid Game.

Baca juga: Pembukaan Toko Pop-up Squid Game di Perancis Ricuh, Pengunjung Saling Pukul di Jalanan

Squid Game menceritakan sekelompok 456 orang yang terlilit utang dan putus asa yang mengikuti permainan bertahan hidup yang keras.

Mereka berkesempatan membawa pulang 45,6 miliar won Korea (Rp 551,3 miliar) jika memenangi rangkaian enam pertandingan. Hukumannya? Mati jika kalah.

Serial tersebut langsung menarik banyak penonton di seluruh dunia dan menjadi viral sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (6/10/2021).

Bulan lalu, media lokal Korea Selatan, SBS, melakukan wawancara dengan wanita pemilik nomor telepon tersebut, yang mereka sebut sebagai Kim Gil-young.

Baca juga: Squid Game Bikin Lonjakan Traffic Besar, Provider Internet Ini Tuntut Netflix

Dalam wawancara itu, Kim Gil-young menunjukkan beberapa pesan yang dia terima, termasuk permintaan undangan untuk bergabung dengan Squid Game.

Pda Rabu, Reuters mencoba menghubungi nomor telepon tersebut namun tidak dijawab.

“Bersama dengan perusahaan produksi, kami sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini, termasuk mengedit adegan jika perlu,” kata Netflix pada Rabu.

Netflix juga meminta para penggemar Squid Game untuk tidak melakukan panggilan prank atau mengirim pesan teks ke nomor telepon tersebut.

Baca juga: Squid Game: Serial Netflix yang Menambahkan Pembunuhan ke Dalam Nostalgia Permainan Anak

Wanita itu mengatakan kepada SBS bulan lalu bahwa tidak mungkin baginya untuk mengganti nomor teleponnya karena menyangkut banyak klien di kontaknya.

Selain itu, dia juga menolak tawaran kompensasi senilai 1 juta won Korea (Rp 11,9 juta). Di sisi lain, SBS melaporkan bahwa dia ditawari kompensasi hingga 5 juta won (Rp 60 juta).

Netflix dan Siren Pictures menolak mengomentari kabar tawaran kompensasi apa pun pada Rabu.

Sementara itu, bakal calon presiden Huh Kyung-young menawarkan 100 juta won (Rp 11,9 miliar) di Facebook untuk membeli nomor yang bocor di acara itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com