Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantah Wawancara Harry dan Meghan, Pangeran William Mengaku Tak Terjebak dalam Kerajaan Inggris

Kompas.com - 21/03/2021, 16:27 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber Daily Mail

LONDON, KOMPAS.com - Wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle (Sussex) dengan Oprah Winfrey bulan ini memberikan guncangan khususnya bagi Pangeran William, kata sumber yang dekat dengan pangeran.

Kepala Duke of Cambridge menjadi sorotan di mana-mana setelah Sussex mengklaim dia “terjebak” dalam sistem. Hal itu diperparah adanya tudingan rasial yang mendorong keluarga adiknya keluar dari Inggris seperti dalam wawancara CBS.

Pernyataan itu dikeluarkan setelah teman Meghan Markle, Gayle King, minggu ini mengungkapkan percakapan antara Pangeran Harry, saudara laki-laki, dan ayahnya.

Komunikasi terbaru yang terjalin pasca wawancara itu disebut “tidak produktif.”

Seorang teman Pangeran William mengatakan kepada The Sunday Times: “Ini masih mentah. Dia sangat kesal dengan apa yang terjadi. Meski demikian dia benar-benar berharap agar hubungan dia dan Harry akan sembuh pada waktunya.”

Sementara itu, seorang mantan pembantu Istana menggambarkan bagaimana Duke of Cambridge merasa ditinggalkan dengan “kepergian saudaranya”, yang memutuskan untuk mundur sebagai bangsawan senior dan bermigrasi ke California.

“Begitu dia mengatasi amarah tentang bagaimana hal-hal itu (wawancara) terjadi, dia merasa kehilangan dengan ketidakhadiran saudaranya.”

Menurut para pembantu Istana, kedua kakak beradik itu sebelumnya berbagi segalanya tentang kehidupan mereka. Mulai dari kantor, yayasan, bahkan melakukan pertemuan bersama hampir setiap hari.

“Ada banyak kesenangan di sepanjang jalan. Dia (William) akan merindukannya selamanya,” kata sumber itu melansir Daily Mail pada Minggu (21/3/2021).

Baca juga: Keluarga Kerajaan Inggris Sembunyikan Masalah Harry dan Meghan dari Pangeran Philip

Sementara teman dekat lain kedua pangeran menilai komentar yang dibuat oleh Pangeran Harry bahwa saudaranya “terperangkap” di dalam sistem, sangat jauh dari realita yang ada.

“Dia (William) memiliki jalan yang ditetapkan untuknya dan dia sepenuhnya menerima perannya,” kata teman kedua putra dari mendiang Putri Diana tersebut.

Sebelumnya hari ini terungkap lebih dari 90 menit rekaman yang belum ditayangkan dari wawancara Oprah akan disiarkan ke publik oleh ITV. Termasuk dengan pembicaraan damai lebih lanjut antara Duke of Cambridge dan saudaranya.

Seorang sumber mengatakan kepada Sunday People: “Ada banyak minat untuk menampilkan wawancara secara penuh.”

Wawancara Pangeran Harry dan Meghan sejauh ini menjadi pertunjukan terbesar tahun ini di Inggris. Seluruh program aslinya sudah dibeli oleh perusahaan di seluruh dunia.

Mereka menambahkan: Perusahaan produksi Oprah tahu mereka sedang duduk di tambang emas, sehingga kesepakatan lainnya mungkin bisa dilakukan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com