Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muak Sering Masuk Bengkel, Vlogger Ini Bakar Sedan Mewah Senilai 2 Miliar

Kompas.com - 31/10/2020, 14:31 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

KOMPAS.com - Seorang vlogger terkenal asal Rusia baru-baru ini menggucangkan jagad maya karena dengan sengaja membakar sedan Mercedes-AMG G63 yang dia beli senilai 13 juta rubel Rusia (Rp 2 miliar).

Padahal, vlogger muda bernama Mikhail Litvin tersebut baru saja membeli sedan mewah itu pada Desember 2019 dan baru mengendarainya sejauh 15.000 kilometer.

Namun, dia mengklaim mobil tersebut telah keluar masuk bengkel selama 10 bulan terakhir sebagaimana dilansir dari Oddity Central, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Video Viral Mobil Sedan Terobos Masuk Masjidil Haram dan Tabrak Gate 89

Merasa jengkel dengan kebutuhan perbaikan yang terus-menerus dan keengganan pabrikan untuk menerima tanggung jawab, Litvin memutuskan untuk membakar mobilnya.

Menurutnya, itu adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah yang menempel pada sedannya tersebut.

Menurut laporan media lokal, mobil Litvin telah keluar-masuk bengkel sebanyak empat kali sejak dia membelinya.

Baca juga: Ditegur Jangan Ngebut, Sopir Mobil Marah dan Tembaki Anak-anak

Dan setiap kali mobil tersebut masuk bengkel, Mercedes dilaporkan enggan menanggung biaya perbaikan Mercedes-AMG G63 milik Litvin.

Litvin mengklaim bahwa pada satu titik, dealer tersebut menolak untuk memperbaiki mobil tersebut. Dia lantas membawa mobilnya tersebut ke bengkel milik temannya.

Setelah diperiksa di bengkel temannya, dia menemukan bahwa Mercedesnya telah menggunakan suku cadang aftermarket, bukan suku cadang orisinil sejak dia membawa mobilnya ke bengkel Mercedes terakhir kalinya.

Baca juga: Ayah Memilih Tidak Rusak Mobil, Bayi 1 Tahun Meninggal Kepanasan

Muak karena harus mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan yang mahal untuk mobil mewahnya itu, Litvin memutuskan untuk menyingkirkan Mercedes-AMG G63 miliknya dengan cara membakarnya.

Vlogger tersebut membawa mobilnya ke tanah lapang, melumurinya dengan bahan bakar minyak (BBM), dan lalu menyulut api ke mobilnya tersebut.

Hal itu dia rekam dan diunggahnya di akun YouTube miliknya yang memiliki sekitar 5 juta subscriber.

Video tersebut dia unggah dan telah diedit sebelumnya dengan penambahan musik latar yang dramatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com