Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kera Babon Bawa Senjata Tajam, Koper Pengunjung Dibongkar

Kompas.com - 27/07/2020, 15:19 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

KOMPAS.com - Taman Safari Knowsley di Merseyside, Inggris, melaporkan adanya penemuan para kera babon yang membawa pisau, obeng dan bahkan gergaji.

Hewan primata itu bersenjatakan alat-alat tajam mampu melakukan tindakan destruktif seperti membuka pintu mobil dan meretakkan kaca mobil pengunjung.

Baru-baru ini, sebuah foto yang dirilis Taman Safari Knowsley menunjukkan para babon berhasil membuka dan mengeluarkan baju-baju dari sebuah koper yang ditaruh di atas mobil.

Baca juga: Kera Babon Pintar Ini Pakai Ponsel Pawang dan Pesan Barang secara Online

Salah seorang pegawai mengatakan kepada media Sunday Times, "Kami tidak mengerti dari mana para babon itu mendapatkan pisau, obeng dan gergaji. Apakah dari pengunjung yang ingin mereka menyerang mobil pengunjung atau mereka mencurinya dari truk dan van yang terbuka."

Para petugas mengakui bahwa binatang-binatang itu terkadang bisa mengambil barang apa pun yang ada di kotak peralatan, "Salah satu babon itu tampak menyeret gergaji."

Petugas lainnya mengatakan beberapa babon itu menemukan pisau dan obeng dan mereka mengkhawatirkan alat-alat itu diberikan oleh pengunjung yang jahil.

Baca juga: Obati Kesedihan, Induk Babun Gendong Mayat Bayinya hingga 10 Hari

Para babon itu sudah tahu caranya merusak kendaraan manusia. Salah seorang mekanik mengabarkan Sunday Times bahwa dia harus memperbaiki mobil yang terparkir di taman safari itu, karena primata itu merusaknya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com