Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemimpin Republik Chechnya Diduga Positif Covid-19

Kompas.com - 22/05/2020, 14:56 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber TASS

MOSKWA, KOMPAS.com - Pemimpin Republik Chechnya, Rusia, Ramzan Kadyrov dibawa ke Moskwa karena diduga terinfeksi virus corona, hal ini dilaporkan sebuah sumber dari lingkungan medis kepada Kantor Berita TASS.

"Ramzan Kadyrov telah dibawa ke Moskwa karena diduga terinfeksi virus corona. Dia sedang dalam pengawasan medis," ungkap sumber anonim tersebut.

Berdasarkan keterangan sumber anonim itu juga, keadaan Kadyrov dalam kondisi stabil. Sebelumnya, Kanal Baza Telegram melaporkan bahwa Kadyrov diduga terinfeksi virus corona.

Baca juga: Fotonya Hanya Pakai Bikini di Balik APD Viral, Perawat di Rusia Syok

Dia dipindahkan ke rumah sakit Moskwa pada Kamis (21/5/2020). Ajudan Kadyrov, Ahmed Dudayev menegaskan bahwa pemimpin Chechnya itu sejauh ini mengamati pekerjaan di wilayahnya yang terkait dengan pusat krisis anti-virus corona.

Sementara itu, masih tentang kabar virus corona dari Rusia tepatnya di bagian Timur Jauh, Kamchatka, klaster baru infeksi virus corona diketahui berasal dari pangkalan ambulan di Petropavlovsk-Kamchatsky.

Baca juga: Rusia Kecam AS Tentang Ancaman Trump soal Covid-19 dan WHO

38 pegawainya positif terjangkit virus corona, berdasarkan laporan pemerintah setempat di situs web mereka.

Pada Kamis (21/5/2020) media massa di Kamchatka juga melaporkan sejumlah angka infeksi virus corona di sebuah pangkalan ambulan di wilayah administrasi pusat Kamchatka.

Namun, berdasarkan media massa setempat itu, korban infeksinya sebanyak 50 orang. Mereka juga melaporkan adanya keluhan dari petugas medis yang merawat pasien Covid-19 yang merasa kekurangan Alat Perlindungan Diri (APD).

Di Kamchatka pemerintah setempat telah memberlakukan lockdown total sejak 1 April, yang diperpanjang hingga 31 Mei. Hingga saat ini, 554 kasus Covid-19 telah dikonfirmasi secara resmi di wilayah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com