Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Zamzam Bisa Dibeli Secara 'Online' Selama Ramadhan

Kompas.com - 14/05/2020, 17:29 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber Arab News

RIYADH, KOMPAS.com - Distribusi air Zamzam yang dapat dibeli secara daring tersedia terutama di kota Mekah. Layanan ini akan diperluas secara bertahap ke seluruh wilayah dan kota di Arab Saudi.

Dilansir Arab News, sebuah platform bisnis elektronik Saudi, HNAK mendistribusikan air Zamzam selama bulan Ramadhan. Hal ini dilaporkan oleh presiden umum untuk Urusan Dua Masjid Suci.

Pembelian air Zamzam secara daring dalah bagian dari proyek yang dilakukan dengan National Water Co (NWC) setelah penangguhan penjualan di titik distribusi sebagai tindakan pencegahan selama pandemi penyakit virus corona (Covid-19).

Baca juga: Seberapa Parah Krisis di Arab Saudi?

“Distribusi akan tersedia terutama di kota Mekah. Layanan ini akan diperluas secara bertahap ke semua wilayah dan kota Kerajaan,” kata NWC di Twitter.

Pelanggan daring akan diizinkan untuk membeli maksimal empat botol (masing-masing sebanyak 5 liter).

Ada pun pesanan kedua dapat dilakukan 30 hari setelah pembelian pertama. Untuk satu botol berisi 5 liter dihargai 7.5 riyal Saudi atau 2 dolar AS dengan biaya 21 riyal Saudi untuk pengiriman.

Baca juga: Cegah Corona, Arab Saudi Pasang Gerbang Sterilisasi di Pintu Masuk Masjidil Haram

Proyek Air Raja Abdullah bin Abdul Aziz Zamzam sedang mengkaji jumlah yang diizinkan dan periode distribusi yang sesuai dengan kondisi produksi.

Perusahaan ritel Panda juga menandatangani perjanjian untuk mendistribusikan air Zamzam di cabang-cabangnya mulai 27 April.

Pelanggan hanya dapat membeli dua botol seharga 5 riyal Saudi per botolnya. Selain menjual merek internasional, HNAK adalah salah satu platform e-business Saudi yang sedang berkembang yang mendukung perusahaan-perusahaan Saudi.

Platform ini juga membantu para pengusaha dan desainer memamerkan produk mereka kepada dunia.

Kategori yang ditampilkan pada platform ini meliputi mode, elektronik, dan bahan makanan.

Baca juga: Ekonomi Terpukul Virus Corona, Arab Saudi Naikkan Pajak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com