Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Kuliner Malam di Pekalongan, Harga Mulai dari Rp 10.000

Kompas.com - 13/04/2024, 13:07 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Pekalongan, Jawa Tengah terkenal sebagai salah satu daerah produksi batik di Indonesia. Selain batik, Pekalongan juga memiliki sederet tempat makan terkenal enak dan cita rasanya yang khas.

Kompas.com rangkum, sedikitnya ada lima tempat kuliner di Pekalongan untuk mengisi perut saat perjalanan mudik Lebaran.

Baca juga:

1. Sego Kucing Jogja Pekalongan

Sego Kucing Jogja Pekalongan berada di Jalan Tentara Pelajar Nomor 55, Kandang Panjang, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Buka dari pukul 10.00-23.00 WIB.

Tempat makan malam hari di Pekalongan yang satu ini, menawarkan aneka menu ayam geprek dengan bumbu pedas. Seperti menu Ayam Geprek Dory dengan harga mulai dari Rp 10.000-25.000.

Bagi kamu yang tidak suka rasa pedas, bisa pesan Ayam Geprek Asam Manis dengan harga mulai dari Rp 20.000.

2. Sego Rakyat Mbak Ibah

Sego Rakyat Mbak Ibah berlokasi di Jalan Teratai Nomor 81, Poncol, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Buka dari pukul 07.00-00.00 WIB.

Kuliner malam di Pekalongan yang satu ini, menawarkan menu Nasi Campur dengan harga mulai dari Rp 5.000. Selain itu, ada menu Nasi Tongseng, Nasi Panggang Lembarang, Nasi Telor, Nasi Telor Dadar.

Ilustrasi nasi megono. Dok. Shutterstock/Maharani afifah Ilustrasi nasi megono.

3. Warung Masduki

Warung Masduki berada di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 169, Kebulen, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Tempat makan di Pekalongan yang satu ini, menawarkan menu khas Pekalongan, seperti Megono, Limun Oriental, Tauto Spesial Iga Sapi, Cumi Ireng, dan Rendang Daging.

4. Lesehan Nasi Megono

Lesehan Nasi Megono berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 209, Pringlangu, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Buka dari pukul 18.00-23.00 WIB.

Kuliner khas Pantura yang satu ini menawarkan menu nasi dengan potongan nangka muda yang diberi taburan kelapa parut. Kamu bisa tambah lauk makan seperti cumi hitam atau ayam goreng.

5. Sekoteng Pak Woh

Sekoteng Pak Woh berada di Jalan Kenanga, Klego, Kota Pekalongan. Buka dari pukul 02.30 WIB.

Kuliner di Pekalongan yang satu ini sudah ada sejak 1977. Es sekoteng memiliki rasa manis dan segar dengan tambahan roti tawar dan biskuit.

Harga per mangkuk sekoteng mulai dari Rp 6.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com