Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gojek Tawarkan Promo Emak Hemat, Ada Buka Hemat dan Parsel

Kompas.com - 21/03/2024, 11:32 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Penyedia layanan pesan antar Gojek menawarkan promo Emak Hemat sebagai salah satu solusi cermat dalam mengatur pengeluaran, khususnya saat bulan Ramadhan.

Pada promo ini Gojek mengusung sosok Emak atau Ibu sebagai ikon yang menjadi andalan dalam mengatur keuangan keluarga.

"Selayaknya sosok emak, Gojek menghadirkan program Emak Hemat untuk  membantu pelanggan beraktivitas dan memenuhi kebutuhannya dengan tetap hemat dan tanpa ribet," kata Head of Brand Marketing Gojek, Stella Darmadi, di Bale Nusa, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Baca juga:

Stella melanjutkan, khusus bulan Ramadhan, promo hemat yang ditawarkan yakni mulai dari Paket Buka Sekeluarga Rp 60.000 an dan ekstra diskon sampai 35 persen di GoFood.

Kemudian promo Menu Parsel Ramadan GoFood mulai dari Rp 40.000 an, serta promo Belanja Hemat 7 Hari 7 Malam dan Ekstra Diskon hingga 60 persen di GoMart.

Tidak hanya itu, ada pula promo untuk mobilitas selama Ramadhan, yakni harga hemat di fitur GoRide mulai dari Rp 5.000 dan GoCar mulai dari Rp 9.000. 

"Untuk mengirimkan parsel lebaran ke kerabat, dapat lebih hemat dengan promo GoSend Flat Ongkir untuk pengiriman Instant dan Sameday, mulai dari Rp 5.000,” katanya.

Kata Stella, promo Emak Hemat tidak hanya disediakan pada bulan Ramadhan saja, tetapi juga ada promo menarik yang bisa dipantau melalui aplikasi Gojek.

Baca juga:

Tren mengatur keuangan

Menurut riset Jakpat (2024) yang disampaikan Gojek, sekitar 49 persen masyarakat Indonesia berencana mengalokasikan dana lebih banyak untuk momen Ramadhan.

Dana tersebut biasanya digunakan untuk membeli peralatan ibadah, keperluan buka bersama, hingga biaya mudik lebaran.

Sementara itu, sekitar 93 persen masyarakat menyatakan layanan pesan antar membantu menyiapkan sahur dan berbuka selama Ramadhan 2023.

Menurut CEO dan Lead Financial Trainer QM Financial Ligwina Hananto, gaya hidup hemat atau frugal living di kalangan masyarakat kelas menengah saat ini semakin popular, terutama bagi kelas pekerja dan ibu rumah tangga.

Baca juga:

CEO dan Lead Financial Trainer QM Financial, Ligwina Hananto saat acara promo Emak Hemat Gojek, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri CEO dan Lead Financial Trainer QM Financial, Ligwina Hananto saat acara promo Emak Hemat Gojek, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

“Selain kebutuhan dasar, yang tidak kalah penting bagi mereka adalah penghargaan diri (self-reward). Sehingga, bijaksana dan lebih strategis dalam mengeluarkan pengeluaran menjadi prioritas,” jelas Ligwina di Bale Nusa, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Maka dari itu, kata Wina, penting untuk mengatur keuangan supaya lebih hemat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com